Thursday, February 6, 2014

HarJoshRian, renungan: Di Atas Langit Masih Ada Langit ( above the sky there is heaven )



Di Atas Langit Masih Ada Langit


Aku adalah anak kedua dari lima bersaudara. Aku biasa-biasa aja. Aku mempunyai bapak yang mempunyai jiwa muda (ntaj apalah sebutannya itu). Bapakku terkenal di daerah sini, agak dihormatilah oleh orang-orang sekitar. Dia orangnya suka banget ngatur-ngatur/ nyuruh-nyuruh. Apalagi waktu lagi
kerja. Suatu kali, kami mau bagusi kandang anjing dari semen. Ya sebagai bos, bapak menyuruh semuanya, ambil sana, ambil itu, jemput sana, jemput itu. Gitulah. Yang buat lucu dan jadi renungan buatku sendiri dan sesuai judul di atas. Ketika kawan bapak mendapatkan seekor babi hutan, dan dibawa ke rumah untuk dipotong. Bapak yangbiasa nya ngatur dan nyuruh-nyuruh, kali ni gak berkutik, karena bukan dia ahlinya untuk memotong yang begituan, sama sekaligak ahli. Kebetulan yang berperan bapak dan satu kawannya yang ku panggil dengan sebutan dengan uda. Terejadilah ketika bapak disuruh2 orang lain. Heheheh. Sangat lucu memang melihat kejadian itu, dalam hati mau tertawa. Bapak yang gitu, gak bisa berkutik ketika melakukan sesuatu yang bukan ahlinya. Alhasil dia nurut-nurut aja dengan itu.
Mungkin buat teman-teman hal itu sudah nggak baru lagi. Tapi satu yang kuambil, ingat kita ini manusia, bukan pribadi yang sempurna. Sehebat apapun kita, sejago, sekeren, atau wah banget di mata kawan-kawan, masih ada yang bisa di atas kita, yang bisa ngelakuin apa yang tidak kita bisa. Kalau anda merasa lebih dari orang sekitar anda, tetap camkan, Tuhan masih ada di atas kita, Dialah Pribadi yang sempurna. Ketika kita nggak bisa melakukan sesuatu, berdoalah, minta padaNya. Karena firman Tuhan mengatakan “Mintalah maka akan diberikan padamu”. Ingat di atas langit masih ada langit, dan yang paling tinggi adalah Tuhan itu sendiri.

Salam HarJoshRian



No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE