Friday, September 27, 2013

HarJoshRian, MENGATUR KEUANGAN DENGAN METODE SISA DAN METODE HASIL



MENGATUR KEUANGAN DENGAN METODE SISA DAN METODE HASIL
Semakin canggih kehidupan ini, pikiran manusia juga semakin maju. Pikiran-pikiran itu biasanya terjadi untuk memuaskan dirinya, yang bermaksud untuk menjadi lebih baik. Begitu juga dalam mengatur sesuatu, manusia harus cermat dan jeli supaya tidak ada kekeliruan yang bisa mengakibatkan kerugian padanya.
Begitu juga yang saya dapatkan ketika kuliah Sifat Kimia Kayu. Memang sedikit tidak nyambung dengan kuliahnya. Dosen mengatakn kalau ada dua metode mengatur uang supaya hemat. Saya menjadi penasaran dan memperhatikan dengan baik (maklum anak kos-kosan).

DUA METODE MENGATUR KEUANGAN
Semua pasti penasaran kalau sudah membahas penghematan, supaya tidak rugi. Adapun dua metode itu adalah:
1.      Metode Sisa
 
Ini merupakan metode yang cukup aneh dan unik menurut saya. Kalau dapat uang, langsung saja beli tanpa mikir-mikir, bayarin jajan kawan. Alhasil teman banyak, barang banyak, link(sosialisasi bagus).

2.      Metode Hasil

Ini merupakan metode pelit dan hemat. Mengapa demikian?? Dengan metode ini, kalau ada uang, langsung dibuat perincian. Semua pengeluaran harus jelas. Malah dia bisa bingung atau suntuk karena tidak tau kemana uangnya atau dia jadi beli yang tidak sesuai dengan rincian. Biasanya kawannya sedikit.

Dari dua metode itu, dosen bilang metode paling bagus dan hemat itu metode sisa. Saya jadi sangat memikirkan itu dengan baik-baik jangan sampai tersesat.

KESIMPULAN YANG TEPAT
Sebagai anak kos yang mengatur uang sendiri, saya sangat tidak setuju. Jelas sekali metode sisa itu sangat boros alias tidak tau mengatur keuangannya, dan teman-temannya pun tidak tulus berteman, hanya karena ada uang.

Tapi metode hasil sangat pintar dan jeli mengatur uangnya sehingga semua jelas, walau agak sedikit pelit sih. Dan teman-teman nya memang sedikit tapi tulus berteman.

Jadi paling bagus metode hasil, iya kan??


harjoshrian.

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE