Friday, October 27, 2017

Jangan sampai Aku Mengeluh...

Jangan sampai Aku Mengeluh... 

Permasalahan dalam hidup ini pasti silih berganti. Tidak ada kehidupan tanpa masalah. Setiap manusia yang hidup pasti punya masalah yang dia hadapi. Kalau tidak ada maasalah, berarti dia tidak hidup. Heheheh. Masalah itu ibarat kehidupan kedua bagi kita-kita, alias akan selalu menempel selama kita masih bernafas. Yang membedakan setiap orang bukan bagaimana besar kecilnya masalah yang dia hadapi. Tapi bagaimana dia menghadapi masalah yang kecil maupun besar itu. 

Menyari ide untuk ku tuiliskan, adalah sebuah masalah buatku sebagai penulis. Ketika aku tidak memiliki ide apapun, maka aku tidak dapat membuat satu tulisan apapun yang membuat aku tidak bisa mengupdate laman tulisanku secara online. Mudah-mudahan saja aku punya pembaca setia. Hehehehe. 

Judul yang aku berikan adalah “Jangan sampai Aku Mengeluh”. Ini ku rasakan ketika masalah yang kuhadapi terasa sangat berat dan tak mau berakhir. Pernah merasakan hal seperti itu? 

Rasa-rasanya beban yang kita pikul itu sangat berat dan kita tidak mampu untuk itu. Aku mau menyerah saja untuk itu. Tapi aku juga pernah membaca buku, judulnya, “jangan minta beban yang ringan tapi mintalah bahu yang kuat”. Tau apa maksudnya? Pastilah kamu sekalian punya pengertian sebentar tentang apa maksud dari judul buku itu. Ya, ketika kita ada masalah, jangan minta yang ringan-ringan, tapi minta kekuatan untuk melaluinya sehingga kita bisa menjadi semakin dewasa... 

Kembali ke judul yang aku buat, aku ingin rasanya mengeluh berkeluh kesah melepaskan beban yang ku rasakan atas masalahku. Masalah study, sosial, kesehatan, keuangan, semua terasa menekanku, dan aku merasa tak berdaya untuk menghadapi itu semua. Tapi benarkan aku tidak berdaya? Huh, aku pun bingung. 

Aku paling gak suka membebani orang lain, jadi biasanya ku tahan sendiri. Kalau gak tertahanpun ya di tahan sendiri. Kali ini aku lagi sakit juga sih, entah kenapa sakit yang ku alami silih berganti gak mau langsung sehat full. 

Aku tau pantangan dari sakit yang ku alami tidak boleh makan telor, karena akan makin gatal saat ini. Tapi apa boleh buat, Cuma telor yang bisa aku beli 2 minggu ini. J. Makan gak makan itu sudah jadi hal yang biasa bagiku. Puji Tuhan aku gak kena magg, dan mudah-mudahan itu jauh dariku. Tapi kalau kondisi seperti ini berlanjut terus, pasti aku jadi kena magg juga... 

Tapi apapun itu aku hanya mau sehat. Jadi tidak jadi beban buat orang lain. Sehingga aku tidak perlu mengeluh....

Salam Harjoshrian....

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE