Monday, June 15, 2015

Mau Bertumbuh??

 Hasil gambar untuk bertumbuh dalam iman
Waktu itu pertama kali aku sharing dengan sahabat doa dalam kepanitiaan. Banyak sekali yang kami bahas dan semakin mengenal satu sama lain. Tapi lucunya ketika kusuruh untuk memipin dalam doa, dia tidak mau. Dia mengatakan kalau berdoa dia gak bisa bagus, trus ku bilang bukan soal bagusnya tapi memang pengalaman pribadimu. Dia juga mengatakan gak mau sharing firman. Lalu aku mengatakan lagi, kenapa kau gak mau sharing firman? Dia mengatakan kalau dia itu tidak mampu.

lalu ku bukakan juga, memang siapa yang mampu?? Kan Tuhan yang memampukan kita semua, bukan kemampuan kita. tergantung kita mau bagaimana, taat atau gak. Mau belajar atau gak. dan Puji Tuhan setelah akhir kepanitiaan dia udah ada perubahan

Hal itu aku kembali teringat ketika aku memimpin adik-adik kelompok ku dalam bahan MHB 4, tentang belajar firman Tuhan. Dikatakan kalau mau bertumbuh hanya perlu terbuka, rendah hati, dan taat.
so simple, right?
Hasil gambar untuk bertumbuh dalam iman
banyak kali orang yang dibina, ataupun orang-orang yang mengenal Tuhan ingin memiliki kehidupan Rohani yang dahsyat. Ingin memiliki doa-doa yang kata2nya banyak, ingin bisa berPA dan membagikannya, ingin ini dan itu.
Kalau aku mengatakan bisa, dan Tuhan sangat senang kalau kita mau bertumbuh, dan Tuhan ingin membantu kita dalam melakukannya. tapi bagaimana HPdT kita? 
banyak sekali kita ingin bertumbuh dalam iman, tapi mengaplikasikan bahan yang kita dapatkan kita sanagat kurang. Tidak mau belajar padahal udah diajar Tuhan.
kalau kita mau bertumbuh, jangan batasi dirimu. Biarkan Tuhan yang bekerja dalam kita. Sehingga tidak ada yang tidak mungkin. terbuka, rendah hati dan taat lah, sehingga kita bisa bertumbuh..

salam Harjshrian
Tuhan memberkati...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE