Thursday, July 20, 2017

Basa-basi yang memukul Kepala...

Tadi aku belanja,untuk masak hari ini. Supaya sehat dan hemat memang cocoknya masak sendiri. Aku bergegas dari kampus ke pasar/pajak sore...

Ketika aku terakhir membeli tomat dan cabe, ibu penjualnya berbasa-basi ngobrol denganku...

"Gak setengah kilo aja tomatnya dek?"
"Gak bu,nanti busuk. Sayang. Kalo habis beli lagi"
"Oh iya pula ya, marga apa kau?"
"Marga siburian bu",sambil memberi uang belanja.
"Mama orang mana?
"Orang medan bu" sambil nerima kembalian.
"Oh ya? Jadi kenapa ngekos?" mungkin disimpulkan karena aku masak sendiri...
"Ya bu. Tapi udah dibawa bapak lah ke kampung".
"Dimanaa kampungmu?"
"Sidikalang bu" aku selalu gak smpat nanya marga ibu it.
"Sidikalang? Dimananya di sidikalang?", aku berpikir si ibu orang sidikalang.
"Jalan runding bu" jawabku dengan antusias.
"Jalaan runding,mau ke kampung karo?"
Aku berfikir sebentar,"Bisa juga ke kampung karo bu".
"Kalo kau pulkam,bawa kopi sidikalaang ya. Enak kopinya. Ku bayaar pun" kata si ibu. Padahal aku baru jumpa. Ya,namanya basa-basi,pikirku
"Mamaa boru apa?"lanjutnya...
"Boru sinaga bu" jawabku sambil undur diri.
"Aku pergi ya bu"
"Oh ya. Iya lah. Bagus2 kau sekolah ya. Ingat mamakmu capek mangombak di kampung". Pesan ibu itu.
.
Sejenak aku terpukul. Padahal pikiran mangpmbak it seharusnya tak terbesit di pikiran si ibu. Kan mamakku ku blg org medan. Tapi dengan pesan seperri itu aku jadi berpikir,kayaknya itu bukan suatu kebetulan. Kayaknya itu sebuah peringatan.
.
Huh. 
.
Salam harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE