Wednesday, September 6, 2017

How to fix " Acer Explore beyond Limits "... Cara Memperbaiki Acer Explore Beyond Limits..

Sungguh sial rasanya ketika itu, ketika aku buka laptopku, langsung masuk BIOS, dan tidak bisa diapa-apai. Padahal sebelumnya masih baik-baik aja nih laptop. Aku coba matikan secara paksa dengan tombol power on off, tapi tetap tidak bisa. Selalu muncul ACER EXPLORE BEYOND LIMITS. Aku jadi makin kebingungan, dan mikir bakalan kena berapa ini. Kalau bawa ke tukang service, bakalan diutak-atik isinya. Padahal ada project rahasia yang nanggung pengerjaannya... Harjoshrian

Aku masih belum menyerah, aku coba hidup matikan lagi, tapi tetap tidak bisa. Ya sudah dengan modal nekat, aku ok kan yang ada di BIOS itu satu per satu. Tapi tetap tidak bisa, selalu balik ke bentuk itu. Aku save and quit, don't save and exit, tapi tetap tidak bisa. Sambil garuk2 kepala, aku terpikirkan mbah google. Aku search dengan kondisi yang sama.. Aku lihat yang paling baru artikelnya, tapi paling baru tahun 2014, aku makin palak. Disitu dibuat ubat UEFI OS menjadi LEGACY OS, di bagian Boot nya. aku coba. Tapi tidak ada bagian itu. Aku makin frustrasi. 

Dengan sabar aku buka satu-satu, dan tidak sengaja, aku lihat UEFI dan LEGACY itu, dibagian ADVANCE. LAngsung lah, aku ubah dari UEFI OS menjadi LEGACY OS. Sambil berharap, aku save. Dan, yap bener sekali, akhirnya masuk ke windowsnya.. hehehe, semoga membantu.

Salam Harjoshrian...

4 comments:

Lidwina Olin said...

Terimakasih banyak kakkk, dengan penjelasan simple tapi sangatttt membantu

Unknown said...

Makasih Membantu sekali..padahal sudah kepikiran diinstal lagi..makasih ya🙏🏻

luthfiqolbi.a said...

AAA MAKASI KA MEMBANTU BANGET, lagi nugas tiba² LP eror kek gini, untung ada Kaka :)

Unknown said...

Terima kasih atas ilmunya....mbh google..... Panik bercampur stress g mn ngak..ketika mau ngetik pas d buka laptop tiba tiba gk bisa....m kasih sarannya ckup membantu...thank you very much

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE