Sunday, April 5, 2015

Meminta dan Menerima



Hasil gambar untuk menerima
Ketika aku memikirkan judul itu, sempat aku berfikir kalau itu sama, ternyata itu adalah dua kata yang berbeda tapi mirip. Meminta itu adalah peminta-minta, tapi menerima itu adalah orang yang ada kerjanya. Masih agak susah sih menjelaskannya, jadi ku buat dalam cerita saja.

Hiduplah dua orang dalam sebuah desa. Yang satu adalah pengemis dan yang satu lagi adalah pengkhotbah atau pelayan Tuhan. Si pengemis pergi ke gereja dan berdiri di dekat pintunya, dan si pengkhotbah masuk ke dalamnya untuk berkhotbah. Si pengemis mulai meminta-minta dan mendapatkan apa yang dia minta. Dan si pengkhotbah menerima ucapan terima kasih dari pengurus gereja.
Sudah ada gambarannya?? Jadi begini, meminta itu, karena ada yang meminta maka ada pemberi. Si peminta yang aktif duluan. Sedangkan menerima itu, karena ada pemberi maka dia menerima. Sudah mengerti kan? Seperti itu lah dia, kada sangat mirip, tapi dua hal yang berbeda ternyata. Dan menerima ini biasanya pengkhotbah atau pelayan Tuhan, bukan untuk meminta, hanya mendapat kalau ada yang memberi.
Biasa orang mengatakan, memberi lebih baik daripada menerima. Jadi aku mengatakan, lebih baik menerima daripada meminta.
Salam Harjoshrian.

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE