Wednesday, April 1, 2015

Tetaplah Berdoa



Hasil gambar untuk tetaplah berdoa
Kemarin aku mengikuti pengisian dan jam doa dari fakultasku. Agak berat sih aku mau pergi ke tempat itu, ada rasa malas karena udah agak bosan. Ditambah lagi, adik-adik kelompok kecilku juga kemungkinan tidak bisa datang, dan ternyata benar mereka gak bisa datang.

Ditengah kebosananku aku harus pergi ke pengisian tersebut, dan ya ternyata benar, aku ditegur, sudah sampai mana aku berdoa. Banyak sekali yang ku dapatkan dari pengisian itu, ya walaupun pembicaranya sering buat ketawa, tai inti nya dari berdoa itu aku dapat.
Aku diingatkan kembali untuk tetap intens berdoa, tetap intens menjaga HPdT ku dengan Tuhan. Satu yang paling menegur aku adalah ketika aku banyak berkeluh kesah tentang adik kelompok kecilku tentang pertumbuhan dan komitmen mereka, apakah aku sudah serius mendoakan mereka? Bagaimana dengan adik kelompok ku yang sudah keluar tahun lalu, masihkah aku mendoakan mereka?
Hasil gambar untuk tetaplah berdoa
Ketika hal itu ditanyakan kepadaku dalam hatiku merasa terpukul, ternyata doa ku udah mulai pudar kepada mereka, memang aku rajin mendoakan mereka, tapi sudah menjadi lebih ke hal rutinitas. Tetap lah berdoa dengan tidak jemu-jemu. Itu lah mungkin yang harus aku lakukan, tetap tekun berdoa. Bukan karena kurang percaya banyak berdoa, tapi karena aku punya iman kepada Tuhan yang akan selalu mendengarkan doaku.
Jadi bagaimana kalau doaku tidak dijawab Tuhan?
Pertanyaan itu mungkin sering kita dengar bahkan kita pertanyakan. Kalau doa-doaku tidak dijawab Tuhan, apakah aku akan tetap berdoa? Kalau aku mengatakan, kalau doamu ada yang tidak dijawab Tuhan, berhenti lah berdoa. Hihihi… ya, kalau doa kita tidak dijawab untuk apa kita terus berdoa kan. Tapi masalah nya, apakah ada doa kita yang tidak dijawab Tuhan? Mungkin orang-orang sering mengatakan, doaku tidak pernah dijawab Tuhan. Benarkah demikian?
Aku mengatakan TIDAK. Semua doa kita itu pasti dijawab Tuhan, tapi kau tidak tahu apakah dijawab atau tidak. Kita tahu, jawaban doa itu ada tiga (3) bukan dua (2), yaitu: TUNGGU(BELUM), TIDAK. IYA. Jadi doa manakah yang belum dijawab Tuhan? Tidak ada dong, mungkin Dia lagi menyuruh kita menunggu waktu yang tepat. Pas kan?
Tuhan itu sangat baik kawan-kawan, jadi apa salahnya kita berdoa. Dari pengisian kemarin kutipan dari buku Billy Graham mengatakan, tidak mengucap syukur dalam doa itu adalah dosa. Wow, dosa. Jangan sungkan meminta, berkeluh kesah, curhat kepada Tuhan melalui doa. Dia akan selalu membukakan jalan buat kita. Tataplah berdoa kawan-kawan. Kuasa doa itu ampuh sekali.
Salam Harjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE