Tuesday, September 23, 2014

Renungan : Obat Susah Tidur dan Gelisah


Obat Susah Tidur dan Gelisah
Zaman sekarang banyak sekali yang kita ketahui tentang penyakit. Coba saja kita melihat sebuah gejala, kita bisa menebak-nebak dia itu penyakit apa. Dan yang makin marak sekarang adalah sakit susah tidur, dan juga gelisah. Apakah kita melihatnya? Mungkin setelah beberapa hari kita bisa melihatnya, karena dari tubuhnya pasti akan nampak karena sudah kelelahan akan keadaan itu. Lemas, mata berkantung, pikiran tidak konsentrasi, dan lain-lain.

Mengapa hal itu bisa terjadi??
Kita mungkin tidak tahu dan tidak sadar apa yang jadi penyebab itu semua. Mengapa kita susah tidur? Apakah kita sedang operasi sehingga merasa kesakitan kalau tidur?? Tidak kan??? Mengapa kita gelisah? Apakah karena hal sepele kita jadi gelisah?? Tidak juga kan??
Mungkin itu adalah pertanyaan mudah. Susah tidur tidak lain tidak bukan karena pikiran kita yang jenuh, banyak sekali yang kita khawatirkan?? Kenapa kita khawatir?? Karena kita tidak tahu apa yang aakan terjadi selanjutnya, jadi kita sibuk memaksakan kemungkinan yang akan terjadi di hari esok.

Mau tahu obat yang sangat mujarab untuk obat susah tidur???
Mudah sih kalau aku memberi tahu nya. Tapi sebelum itu, coba jawab pertanyaan ini…

Kalau kamu berdoa, dan setelah selesai, apakah kamu merasa tenang atau gusar??
Ketika kamu melakukan hal yang benar, apakan kamu jadi tenang atau gelisah??
Ketika kamu menyanyikan lagu rohani, apakah kamu jadi tenang atau ketakutan??

Kemungkinan jawaban teman-teman mengatakan akan merasa tenang, tapi itu hanya ketika kita memiliki Kristus dalam hati kita. Dan itu lah obat yang sangat mujarab itu. Cobalah berdoa terus menerus dalam hati kita, dekatkan diri kepada Tuhan, maka semua akan disediakan bagi kita. Bukankah Tuhan Allah telah berfirman dalam Filipi 4:6 “ Janganlah kamu kuatir akan apapun juga, tapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur”…
Cobalah dan buktikan, kalau belum bisa, coba terus sampai kamu merasakannya. Tuhan memberkati..
Salam Harjoshrian…

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE