Tuesday, March 31, 2015

Persepuluhan

Hasil gambar untuk persepuluhan

Pasti seru lah. Tapi yang jadi masalahnya kebanyakan orang membuat doa itu menjadi obat yang sangat manjur, ketika ada masalah, ya berdoa, ketika mengalami sakit ya berdoa. Memang tidak masalah sih kita berdoa waktu keadaan gitu, tapi yang menjadi masalahnya adalah, jangan berdoa hanya pada saat itu dong, waktu lagi suka juga harus berdoa lah. Ketika punya ibu yang baik, teman yang sayang, bahkan berkat-berkat yang melimpah. Pastinya, di tiap kondisi harus tetap berdoa alias mengandalkan Tuhan guys.
Bicara tentang berkat, banyak sekali orang minta akan hal ini, bahkan sangat senang ngomongin hal ini, apalagi kalau didoain tentang berkat-berkat, bahkan khotbah tentang berkat orang paling suka. Gak masalah sih, yang penting jangan hanya ingat berkatnya, tapi ingat juga salibnya.
Orang pasti mendapatkan berkat yang berbeda-beda. Aku beri contoh kekayaan atau kemakmuran. Tiap orang berbeda-beda diberikan Tuhan, sesuai dengan keperluan orang itu, gak kurang gak lebih tapi pas. Pertanyaannya, kenapa judulnya persepuluhan?
Yap, pas banget pertanyaannya, kenapa persepuluhan. Bicara tentang persepuluhan. Persepuluhan itu adalah kepunyaan Tuhan yang dititipkan kepada kita melalui berkat yang diberikanNya, yaitu 10 % dari kepunyaan kita. Tidak memberikan persepuluhan artinya mencuri dari Tuhan. Aku mau bilang begini, baik miskin atau pun kaya pasti berhubungan dengan uang, pasti memerlukan uang. Dan banyak sekali yang menjadi hamba uang. Jadi, supaya tidak menjadi hamba uang, setialah memberi persepuluhan, berkat itu tidak akan kurang daripadamu, karena kau memberikan milik Tuhan. Dengan begitu kau tidak akan menjadi hamba uang, karena kau ingat apa yang kau punya adalah milik Tuhan.
Nyambung kan??? Setialah memberi persepuluhan guys…
Salam Harjoshrian

If you want to see more, click the black box (under posted), and if you want to see the job fair, click the black box too. (jika kau ingin melihat yang lain, klik kotak hitam di bawah postingan, dan jika kamu ingin melihat tentang pekerjaan, klik kotak hitam itu juga. 

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE