Monday, December 2, 2013

HarJoshRian, motivasi: Kekuatan tak Terduga

lagi lagi buat coretan ni gan,,,dibaca ya...


Kekuatan tak Terduga
Aku adalah mahasiswa kehutanan di salah satu universitas di sumatera utara. Kami ada banyak sampai diabagi menjadi empat kelas. Di kehutanan laki-laki banyak itu adalah wajar. Kami bisa dibilang kuliah harus dibarengi aktivitas lain, kalau gak boring banget bro.
Mengerjakan tugas bukan jadi masalah buat kami. Waktu tenggang 2 minggu dikasih oleh dosen gak berhubungan dengan kami, yang penting kesenangan tidak terganggu. Banyak yang menganggap kami itu malas, tapi kenyataannya tugas selalu siap. Kami memang santai, tapi 1 hari sebelum di kumpul, harus fokus ngerjai tugas itu. Istilah nya SKS atau system kebut semalam. Itu lah yang jadi kekuatan kami yang tak terduga. Kami disepelekan tak apa, yang penting tugas siap dan dikumpulkan.
Begitu lah hari-hari kami di kampus. Karena kami banyak laki-laki, kami sering bermain futsal. Suatu kali kami membuat suatu hukuman buat orang yang kalah. Tapi apa boleh buat, kami yang terdiri dari orang-orang yang pande bermain futsal kalah dengan mereka. Kunci nya ternyata bukan jago atau gak jago, tapi gimana bisa have fun. Di awal kami memang menang, tapi di akhir, kami dibantai, dari goal yang tidak mungkin jadi mungkin. Itu lah kekuatan tak terduga itu.

Jadi intinya, sebodoh apapun seseorang, pasti bisa melakukan sesuatu. Walau karena terpaksa, mau gak mau, dia jadi bisa melakukan itu. Memang motivasi yang salah, setidaknya dari motivasi yang salah itu bisa menjadi membangun hidupnya untuk lebih baik. Dengan keterpaksaan itu, mau gak mau dia bisa mengeluarkan potensi yang ada dalam dirinya. Dengan berhasilnya dia sekali, dia akan terpacu untuk berhasil lagi. Dari suatu keterpaksaan bisa menjadi suatu yang menyenangkan. Tergantung gimana kau menyikapinya, yang penting have fun jangan ketinggalan. Kalau terlalu serius juga bisa streesss. Beruntung juga punya teman yang pandai melawak, ketika otak kita buntu kita bisa tertawa. Jangan ragu ke depan, kamu pasti punya potensi itu,
Salam HarJoshRian.

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE