Thursday, December 5, 2013

HarJoshRian, puisi: Hati Saya Terluka

mungkin banyak yang membuat kita berubah,,tapi coba kita lihat yang satu ini



Hati ku terluka, hatiku sakit, seperti di iris-iris. Mungkin itu yang kita katakan ketika hati kita terluka, ketika hati kita disakiti, ketika ada yang membuat kita sedih. Tapi coba kita lihat kepada diri kita sendiri, kenapa kita merasa sakit, kenapa kita merasa sedih. Apakah karena kita merasa benar, merasa kudus? Sekali- kali tidak ya. Mungkin kita merasa terluka karena kesalahan kita juga, karena kelakuan kita juga yang membuat hal
seperti itu terjadi. Ini ada puisi kutipan dari buku “Jewels from The Queen of The Dark Chamber” tentang hati terluka. Dimana ketika dia sakit dan harus berada di kamar terus, tidak bisa melayani Tuhan seperti biasanya, dia mengalami hati terluka karena perkataan teman-temannya. Tapi ada yang perlu kita tiru, dia tidak menyalahkan kawannya itu, tapi dia kembali koreksi diri. Selamat merenungkan, semoga bermanfaat.
 HATI SAYA TERLUKA



Tidak soal kendati hati saya terluka
Sama sekali tidak
Juga kalau dari pelupuk mata saya yang letih lesu
Berderai air mata keperihan
Soal utama adalah kalau saya salah
Tidak mengakui dosa-dosa saya
Dan apabila kelemahan saya
Mengakibatkan orang lain gagal mengikutiNya
Tidak soal kendati sahabat-sahabat akrab saya
Tempat saya mengenal dalam kesakitan
Melukai saya dengan kata-kata dan perbuatan
Meninggalkan saya kesakitan
Soal adalah maukah saya mengampuni
Mengampuni dan mengampuni
Tidak soal apa mereka benar terhadap saya, melainkan
Tuhan, apakah saya benar terhadap mereka?
Tidak soal kegelapan datang
Betapa buruk jalan yang harus kutempuh
Asal saya berjalan dengan Dia(Tuhan)
Mengantar jiwa dan dahaga.


24-Point Star: SALAM haRjosHRiAN
 

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE