Wednesday, January 8, 2014

HarJoshRian, motivasi: Jangan Berprasangka Buruk



Jangan Berprasangka Buruk

Waktu itu hari yang melelahkan, aku sudah bosan kali pulang dari kampus, banyak latihan natal, nyari dana, ditambah lagi dengan tugas-tugas dari kampus yang makin membuat mumet kepala ini. Setelah semua aman, aku pun balik, karena udah sore menjelang malam juga, dan perutku lapar banget, gak makan siang tadinya, maklum anak kos, harus ngirit-ngirit, jadi jatah makan pun ikut dikurangi.
Karena perut udah keroncongan, aku hanya mikiri makan sepanjang perjalanan pulang. Sampai lah ke suatu tempat rumah makan, mungkin karena sudah kelaparan kali, pikiran pun jadi tak fokus. waktu ku lihat kea rah tempat makan, banyak cewek pakai jilbab sedang m
akan. Padahal setauku itu tempat jual mie pansit babi, ngapai orang itu pikirku, aku pun makin berprasangka buruk, apalagi mereka ada di tempat umum, dengan lumayan bergerombol. Dasar gak tau malu, percuma pake jilbab, rupanya Cuma hiasan aja, pikirku.
Segera aku tersadar ketika aku jalan lagi, aku melihat tempat pansit tutup, dan ternyata mereka ada di pondok zam-zam. Astaga, apa yang aku pikirkan, aku langsung menghakimi orang dalam pikiranku.

Hal seperti itu mungkin sering terjadi dalam kehidupan kita. Betapa seringnya kita berprasangka buruk terhadap orang lain. Bahkan kita belum tau seluk beluk masalahnya, kita langsung menghakimi orang itu. Semangatlah dengan penuhi otak dengan pikiran positif, supaya hidup ini lebih bermakna.
Salam HarJosHrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE