Wednesday, April 23, 2014

HarJoshRian, cerita pendek: "Sayang, jangan tinggalkan aku ya (3)"

baca juga cerita sebelumnya DISINI

 
Buarrrrrrrrrrrr. Suara benturan keras terdengar, salah satu pengendara sepeda motor menabrak lobang dan jatuh berguling-guling. Mike sangat terkejut melihat itu, yang paling mengejutkannya lagi, helm nya melayang dan mengenai Sashy, dan kepalanya mengalami pendarahan yang cukup serius. Melihat darah yang bercucuran, Mike tidak tinggal diam, dia segera membawa Sashy menuju ke rumah sakit, dengan menaiki becak mereka berusaha secepatnya untuk menyelamatkan Sashy.
Sesampainya di rumah sakit, Sashy langsung dibawa ke UGD. Mike sangat khawatir, karena temannya kecelakaan tak terduga seperti gitu. “Malang kali lah nasibmu Sashy, udah dikerjai dari sekolah, tambah lagi masuk rumah sakit, padahal kan ini hari ulangtahunmu,”kata Mike dalam hatinya. melihat keadaan seperti itu, spontan ia tidak lupa menghubungi orangtua Sashy yang ia dapatkan dari handphonenya Sashy. Dari percakapan singkatnya, oarangtuanya akan segera datang.
Dokterpun keluar dari ruangan, Mike langsung bertanya kepada dokter itu,”bagaimana keadaannya dok?”
Dengan tersenyum ia menjelaskan” Nak, kamu sangat khawatir ya, apa kamu pacarnya sehingga kamu sampai berlebihan gitu? Gadis itu baik-baik saja, hanya memar karena shock saja.”
“Dia temanku dok, bukan pacarnya, aku gak ada rencana mau pacaran di masa SMA ini. Tapi bagaimana bisa seperti itu dok? Bagaimana dia hanya memar saja, bukannya tadi banyak darahnya ya?” tanya Mike heran.
“Sulit dijelaskan nak, darah itu bukan dari gadis itu, mungkin darah orang lain. Dan satu lagi nak, aku mau ngasih satu nasihat kepadamu”
Dengan bingung, Mike bertanya,”Apa dok?”
“Masa SMA adalah masa paling indah, aku udah pernah melaluinya. Tidak ada salahnya mencari pasangan di masa SMA ini, dan gadis yang kau tolong itu, menurutku sangat cocok denganmu nak, dia cantik, dan manis, sayang sekali kau lewatkan kesempatan itu”kata dokter dengan yakin.
Uka Mike memerah mendengar hal itu,”tidak dok, aku udah janji tidak akan pacaran semasa SMA ini”.
“Terserah padamu lah nak”
“Ok dok, aku mau melihat keadaan Sashy dulu, mungkin dia sudah sadar,” sambil meninggalkan dokter itu, dalam pikirannya masih tidak percaya seorang dokter mengatakan hal seperti itu kepadanya. Sesampainya di ruangan Sashy, dia melihat gadis itu sudah sadar, dan dengan tersenyum ketika melihat Mike. “Hi Mike, kamu ya yang membawa aku ke rumahsakit ini? Terimakasih ya.”
“Wajarkan seorang teman membantu temannya juga, tapi aku tadi sepertinya berlebihan, aku pikir itu darahmu, ternyata tidak” jawab Mike.
Dengan menahan tawa Sashy membalas,”Hahahah, tidak apa-apa, pantas aja banyak perempuan yang suka padamu di sekolah, ternyata kamu sangat perhatian kepada temanmu, meskipun itu anak baru, seperti aku ini, terimakasih sekali lagi ya.
Muka Mike jadi memerah,”Ah, kamu berlebihan Sashy, biasa aja kali.”Mereka pun larut dalam percakapan sambil tertawa. Hingga orangtua Sashy datang ke tempat mereka, dan yang tidak diinginkan Mike, muka Mike langsung berubah 180 derajat, dari yang tertawa menjadi seperti orang yang sangat marah. Ternyata orangtua Sashy adalah………
(Bersambung).

  Salam Harjoshrian,,,

lihar cerita lainnya di READ MORE, sebelah kiri...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE