Thursday, November 30, 2017

"Bone treats" causing dog deaths and illnesses, FDA warns... ("Bone Treats" menyebabkan kematian anjing dan penyakit, )

 
Jika Anda mencari makanan untuk diberikan kepada anjing Anda, Anda mungkin ingin berpikir dua kali tentang "bone treats".

FDA mengatakan telah menerima sekitar 68 laporan tentang penyakit hewan piaraan, dan bahkan kematian, terkait dengan bone treats. Beberapa laporan melibatkan lebih dari satu anjing; total sekitar 90 hewan telah terpengaruh.

Sekitar 15 anjing meninggal karena penyakit tersebut, kata agensi tersebut.

CBS Boston melaporkan bahwa perlakuan ini berbeda dari tulang mentah tipe daging mentah yang belum dimasak karena diproses dan dikemas untuk dijual sebagai makanan anjing. Produk dapat dikeringkan melalui proses pengasapan atau dengan memanggang, dan mungkin mengandung bahan lain seperti bahan pengawet, bumbu atau perasa asap.

Berbagai jenis perawatan tulang untuk anjing, termasuk perlakuan yang dijelaskan sebagai "Ham Bones," "Babi Femur Bones," "Rib Bones," dan "Smokey Knuckle Bones," terdaftar dalam laporan penyakit.

"Memberikan bone treats pada anjing Anda bisa menyebabkan perjalanan tak terduga ke dokter hewan Anda, kemungkinan operasi darurat, atau bahkan kematian untuk hewan peliharaan Anda," kata Carmela Stamper, seorang dokter hewan di Center for Veterinary Medicine di FDA.
Gejala yang dilaporkan ke FDA oleh pemilik dan dokter hewan pada anjing yang telah makan tulang telah termasuk:

Gastrointestinal obstruction (blockage in the digestive tract) : Obstruksi gastrointestinal (penyumbatan pada saluran pencernaan)
Choking (Tersedak)
Cuts and wounds in the mouth or on the tonsils ( Potongan dan luka di mulut atau pada amandel)
Vomiting (Muntah)
Diarrhea (Diare)
Bleeding from the rectum (Perdarahan dari rektum)

Sumber: https://www.cbsnews.com/news/fda-bone-treats-causing-dog-deaths-and-illnesses/

Salam harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE