Monday, October 12, 2015

Berpengharapan dalam iman atau menanti dengan sia-sia


Kalau kita melihat ke sekeliling kita, banyak sekali kejadian yang terjadi, dari hal yang sepele sampai yang sangat menarik perhatian orang banyak. Salah satunya adalah hujan. Mau gak mau, ketikahujan datang, dia menjadi perhatian banyak orang. Ada orang yang mengeluh, ada juga yang bersukacita melihat kedatangan hujan. Itu lah sikap kita sebagai manusia, seringkali kita mengeluh daripada bersyukur.

Aku mau cerita tentang hujan sedikit. waktu itu adalah hari minggu, dan bagi kita Kristen waktunya beribadah dan bersekutu dengan orang-orang percaya ke Gereja. Kalau dikampung biasanya hanya sekali kesempatan untuk pergi ke gereja, hanya pada siang hari.Tapi kalau sudah dikota,bisa sampai lima kali, jadi kita bisa memilih waktu yang mana kita cocok.  Akupun waktu itu berencana gereja sore hari, pukul 16.30. Tapi tak terduga siang hari hujan dengan sangat deras pun turun, sampai sore hari. Banyak juga orang yang mau gereja pada sore hari itu. akupun mandidan beres-beres mau pergi ke gereja, dengan berkata hujan pasti reda nanti. Karena aku berjalan kaki,jadi hujan harus reda dulu baru bisa pergi. setelah aku beres-beres, jam 4, akupun menunggu reda. dan benar sekali, hujan pun reda sehingga aku bisa pergi ke gereja. ketika aku melihat bbm, ada beberapa teman mengatakan tidak jadi ke gereja karena hujan,aku tersenyum saja.
Yap, aku mau cerita itu. Banyak sekali orang menanti-nanti tapi takmau melakukan apa-apa.Aapakah Tuhan mau seperti itu? Jelas tidak. Jadi teman-teman, ketika kamu mau menanti sesuatu, dalam imanlah,jangan dalam kemalasan... Karena Tuhan tidak pernah menyianyiakan semuanya itu.
Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE