Saturday, October 31, 2015

Tak selalu Sama...


Judulnya agak aneh sih, gak tau mau ngasih judul apa. Tapi yang terpikirkan seperti itu lah, "tak selalu sama".
Pernahkah kau merasa minder? Atau ragu akan sesuatu hal? Pasti pernah lah ya kan?...

Aku juga pernah dan mungkin sering merasakannya. Semalam aku gak punya uang lagi, padahal kami harus makan, padahal tanggal pengiriman uang lama lagi, alias lebih dari seminggu lagi. Adikku bertanya mau makan apa kita sekarang bang? Aku pun gak tau.
Lalu aku mengumpulkan uang receh, uang 100, 200, 500.. Terkumpullah 20.000. Wow, bisa makan nih pikirku. Trus aku gabungkan supaya mudah menghitungnya...
Ketika sudah beres, sudah rapi. Aku pun bingung, gmn aku membelikan dengan uang receh begini. Aku termenung merenung. Dan aki putuskan untuk segera belanja ke grosir. Aku beli telur dan mie instant. Dan aku kasih tunjuk uang receh tadi... Kata yang tak terbayangkan muncul... "MANTAP"... Aku pun terdiam, bapak penjual itu bilang, kalau dia drtd sudah kesulitan krn tidak ada uang receh, knapa gak datang daritadi katanya gtu...
Aku pun hanya bisa tersenyum. Aku pun tahu, apa yang ku pikirkan belum tentu sama dengan apa yang orang lain pikirkan... Jadi, jangan ragu melangkah. Maju lah dulu, baru kamu tahu bagaimana reaksi mereka. Karena yang kita pikirkan Tidak selalu Sama...

Salam HarjosHrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE