Friday, November 11, 2016

Apa itu Yoast? (Wordpress SEO by Yoast)

 

Plugin WordPress SEO by Yoast adalah salah satu plugin WordPress andalan saya untuk memaksimakan SEO on page website Maxmanroe.com. Dengan berbagai fitur di dalamnya, kita bisa dengan mudah mengatur optimasi website dengan maksimal. Sebenarnya sudah ada cukup banyak artikel yang membahas tentang plugin WordPress SEO by Yoast, tapi karena permintaan dari salah satu pembaca, akhirnya saya memutuskan untuk membuat artikel ini.

Di artikel ini, saya akan membahas cara setting plugin ini di blog Maxmanroe.com, mungkin cara setting yang saya jelaskan di artikel ini agak berbeda dengan cara setting di blog lain. Namun fungsi dan manfaatnya sendiri tentu akan sama untuk tiap blog WordPress. 

Beberapa fitur yang terdapat dalam plugins WP SEO by Yoast antara lain:
  • Tersedianya box untuk mengatur judul blog, judul artikel, dan deskripsi yang bisa kita atur dengan mudah.
  • Previews snippet dari Google Search.
  • Konfigurasi meta robot: noodp meta tags, noydir meta tags, mengatur noindex atau nofollow sebuah halaman.
  • Konfigurasi header/ footer RSS.
  • Mengatur breadcrumbs tiap halaman posts
  • Dan masih banyak lagi.
Jadi plugin ini memang sangat lengkap untuk membantu SEO on page website Anda. Menurut saya plugin WP SEO by Yoast masih jauh lebih baik dibandingkan dengan plugin sejenis seperti All In One SEO Pack. Ok, berikut ini adalah cara setting plugin WP SEO by Yoast ala Maxmanroe.com.

Cara menginstalnya bisa dicari tau ya gan,,, :)
Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE