Wednesday, May 17, 2017

Mengatasi Kepedasan...

Hujan-hujan enaknya makan apa ya? jawabannya makan yang pedas-pedas dan panas... Top dah itu.

Tapi gak tahan makan pedas, jadi gimana dong?

hmmm.....

Aku suka makan yang pedas-pedas, alhasil setelah makan, ya pasti kepedasan. lidah dijulurin keluar supaya lebih cepat reda pedasnya. Makanan pedas, sambal gak bisa ku hindari, bisa aja aku makan pake sambal dan nasi putih aja...

Salah satu masalah adalah kepedasan di akhir itu. Ya kalau sakit perut, itu lain cerita.

Banyak orang suka makan pedas, di tempat umum juga maunya kalau lagi pengen, makan yang pedas lah. Tapi tak sedikit juga orang mengurungkan niatnya makan makanan yang pedas, alasannya, hasil akhir itu, Kepedasan...

Tadi aku beli ayam penyet, di tempat biasa aku beli. Sambalnya top deh, pedas banget, cabe rawit all. Aku sangat suka sambalnya, makanya aku sering beli di tempat itu. Terkadang aku gak habis sekali makan, karena pedas ssudah mengalahkanku, jadi aku lanjut nanti ronde selanjutnya...

Hari ini juga begitu, aku makan, dan kepedasan. Tapi pengen lagi, tapi pedas, tapi pengen. Aku berhenti dan lanjut lagi. Dan merupakan solusi yang tepat di hari hujan begini...

Karena kepedasan, aku minum banyak air putih, tapi tak reda juga. Malah makan lagi, makin pedas lah. Lalu aku lihat susu cokelat yang ku beli kemarin. Manis kental cokelat susu tiga sapi, karena kepedasan, langsung ku tuang dari kaleng susu ke mulutku, dan hasilnya, rasa pedas itu cepat reda. Wahhhh, wahhh...

Ya teman-teman. Aku gak sengaja nyobanya tadi, rasa manis kental susu cokelat tiga sapi itu, bisa lebih mempercepat kepedasan. Jadi mengatasi kepedasan, gak angan-angan lagi. Kalau minum air putih terus, kan jadi cepat kenyang, kenyang air, padahal makanannya banyak lagi. Jadi, mari coba susu kental manis ini... hihihi...
Yang mau silahkan coba...

Salam harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE