Sunday, November 1, 2015

Integritas


Kalau membahas integritas, bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah menjaga integritas hidup kita? Di kampus kami sekarang lagi kondisi ujian. pasti banyak sekali trik yang dilakukan untuk mencurangi ujian ini. Mereka sudah menganggap integritas dalam ujian, kejujuran dalam mengerjakan soal itu, adalah hal yang mustahil.
Aku punya teman, dia juga anak pelayanan di kampus. Jadi dia punya sebuah pilihan diantara dua pilihan, ujian atau tidak. Dia mau penelitian ke kampungnya, jadi dia harus meninggalkan ujian mid semester. Karena kami pada saat itu lagi dalam kondisi ujian. Dan, tempat dia penelitian, bisanya cuma di minggu yang pas kami ujian. Gimana dong? yah, sebagai orang yang lahir baru seharusnya memilih dengan benar, bukan malah berbuat curang untuk bisa melakukan kedua-duanya.
Dia pun mencari junior, untuk menggantikan dirinya di ruang ujian itu, dan dia bisa pergi penelitian. Sangat miris sebenarnya menyaksikan itu semua. Tapi itu lah kualitas Kristen saat ini. Integritasnya sudah sangat berkurang. Apakah Tuhan menempatkan kondisi itu untuk dilanggar? Pastinya tidak, Tuhan hanya ingin menguji kita, sudah seberapa mengandalkan Tuhan kah kita dalam hidup ini. Dia menguji dengan cara yang luar biasa, yang kita sendiripun kadang tidak sadar kalau kita lagi diuji.
Harapanku, harapan kita. Kita sebagai orang Kristen, jagalah integritas diri, dan tetap mengandalkan Tuhan. Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE