Saturday, November 7, 2015

Uang atau Tuhan???


Zaman sekarang ini, apa-apa bisa dibeli dengan uang. Semua jadi tergantung dengan uang. Di dunia ini. Tapi pertanyaannya, apakah kita selamanya di dunia ini? Aku teringat lagu "Hati sebagai hamba", ku tak membawa apapun juga saat ku datang ke dunia, ku tinggal semua pada akhirnya saat ku kembali ke surga... Mungkin kamu pernah mendengar lagu itu juga, bahkan pernah menyanyikannya, tapi apakah pernah merenungkan artinya?

Banyak orang, hanya menyanyikan lagu. Karena agak enak didengar dan pas dengan kondisinya sehingga dia bernyanyi. Ketika dia sedih, agak melow sedikit lagunya dia akan terhanyut. Tak jarang orang bernyanyi tanpa tahu apa maksud sebenarnya lagu itu. Sama halnya lagu ini, disitu dikatakan kita tidak membawa apa-apa, bahkan akan meninggalkan semua yang kita punya di dunia ini. Jadi, bagaimana dengan uang kita, harta kita? ya pastinya jadi sama orang lain, ibarat piala bergilir. Mati, pasti ke neraka. hahaha. Itulah kalau hamba uang.
pada Ibrani 13:1-6 dan 1 timotius 6:8-10, kita diingatkan, kalau kita mencari uang bukan untuk diperhamba, tapi hanya mencukupkan kebutuhan kita, bukan memenuhi keinginan kita. Tuhan tidak mengizinkan kita untuk mencari uang-dan uang, tapi Dia juga tidak dapat melarang kita. Tapi ketika kamu jatuh, apakah uang akan menolongmu? ya, aku akan berlibur. Aku akan ke psikiater. Apakah itu sudah cukup buatmu? Ya, itu sudah cukup. Apakah kamu menjadi lebih baik? hmmmm, aku tidak yakin.
Beragam jawaban akan diberikan untuk membela diri, dan membenarkan dirinya sendiri. Tapi, satu hal yang pasti. Uang tidak akan membantumu ketika kau jatuh. Uang hanya barang yang fana, itu bisa hilang, habis, dicuri, dirampas, dan lain-lain. Tapi Tuhan lah yang menjadi sumber kekuatan kita. Percaya tidak percaya, sadar atau tidak sadar, Tuhan  memperhatikanmu, Dia tidak akan meninggalkanmu. Dia hanya menunggu, dan menunggu, menunggu sampai kamu mengandalkanNya dan berharap penuh kepadaNya. Di Ibrani 13;5 dikatakan, Dia tidak akan pernah membiarkan dan meninggalkan engkau. Jadi apalagi yang kamu ragukan di dunia ini. semuanya hanya sementara, tapi Tuhan untuk selamanya.
Tetaplah andalkan Tuhan. Semua akan terasa Sulit, tapi Tuhanlah penolong kita. Dia yang akan mencukupkan kebutuhan kita. Kita hanya perlu mengandalkanNya dan melakukan rancanganNya yang dipersiapkan melalui diri kita. Cari lah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu. Semangat mengandalkan Tuhan, buat kisahmu sendiri berjalan bersamaNya, kamu tidak akan menyesal.
Salam HarjoshRian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE