Wednesday, November 4, 2015

Ujian


Semalam aku itu ujian seperti biasanya. Sekarang kami lagi zamannya uts, ujian tengah semester... Ujian berjalan seperti biasanya. Di kehutanan sendiri selama 2 minggu biasanya ujiannya..
Dan di minggu ini, aku akan benar2 diuji. Kenapa? Karena ini dia.

Minggu ini, banyak dosen kami pergi ke luat kota, ada urusan dari kampus. Di kampus kami biasanya itu yang mengawas ujian adalah dosen. Dan aku sanngat senang kalau dosen yg masuk itu yang killer. Sehingga ruangan itu bisa kondusif. Tapi untuk minggu ini gak tau lah, semalam aja udah gitu. Yang mengawas kami ujian itu adalah junior ku, jd udah bisa dibayangkan bagaimana kalau mahasiswa yang mengawas ujian. Ruangan itu tidak kondusif lagi, kerjasama sana sini. Walaupun yg lain agak takut2 karena itu masih seniornya. Dan itu adalah juniorku. Ada dua soal aku tidak tau. Disitulah aku diuji habis-habisan.
Aku duduk paling belakang, di antara junior-junior, bahan semua ada di handphone, dari depan aku sama sekali gak nampak, yang ngawas junior yang pastinya segan samaku seniornya.
Lembar jawaban dua nomor itu masih kosong, yang lain udah tukar-tukaran kertas, karena dari belakang semua nampa dengan jelas. Kalau aku mau curang, aku lah posisi yang paling menguntungkan...
Tapi, smalam itu penyiksaan buatku, ujian, double ujian... Hjahhaha... Keep integrity. Kalau aku gagal, dan kompromi, aku akan tetap gagal... Jadi aku tetap menjawab dengan benar. Tidak peduli dengan kondisiku... Karena aku yakin, Tuhan sedang mengujiku...
Kamu punya cerita juga? Tulislah...

Salam harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE