Sunday, December 27, 2015

Gelap dan terang




Waktu itu aku kelas tiga sma. Banyak kenangan yang terukir disana, salah satunya aku pada saat itu memiliki seorang pacar, dan memiliki agama berbeda denganku. Melihat seperti itu, teman-temanku yang aktif dalam persekutuan seswa kristen berusaha mengingatkan aku, atau mirip penginjilan, walau pun belum masuk tahap injil sih. Mereka mengatakan, gelap dan terang itu tidak akan pernah bersatu lho yon. Dan yang pasti aku tidak pernah menggubris mereka, mungkin karena mereka suka samaku, pikirku gitu (kepedean).

Kalau kuingat-ingat lagi masa itu sekarang, aku hanya bisa tersenyum, kok bisa ya aku seperti itu. Memang aku dulu itu rajin ke gereja, tidak merokok, baik, rapi, pande bermain bola, bisa main gitar (dulu bisa main 1 2 lagu lah), pulang langsung ke rumah, bukan anak game online, hampir semua yang baik-baik ada padaku. Tapi apakah itu bisa mengindikasikan aku anak terang? Jawabannya simple, tidak.
Dulu aku memang suka melakukan itu, hanya supaya aku dipandang baik didepan orang-orang, dan orangtua ku tidak tercemar karena aku, bukan seperti anak terang yang melakukan semua itu untuk memuliakan nama Tuhan. Aku dulu belum masuk anak terang, jadi pernyataan mereka itu benar, tapi salah orang. Hahaha. Karena aku dalam gelap, diapun dalam gelap, sehingga hubungan itu bisa bertahan agak lama, karena sama-sama dalam gelap.
Yang mau ku katakan adalah, tidakmudah menyimpulkan orang itu berada dalam gelap atau terang, itu hanya Tuhan dan dirinya sendiri yang tahu. Kita ibarat hanya bisa menebak-nebaknya. Gelap dan terang itu memang tidak pernah bersatu, ketika terang muncul dalam kegelapan, kegelapan itu akan lenyap. Begitulah anak terang. Jadi coba tanyakan dirimu, apakah kau sekarang sudah berada dalam terang kemuliaan Tuhan, atau masih dalam kuasa kegelapan maut yang membinasakan? Jawabannya hanya kau yang tahu. Yang pasti gelap dan terang itu tidak akan pernah bersatu. Salam harjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE