Thursday, December 24, 2015

Kekudusan dalam Berdoa



Aku adalah tipe orang yang lumayan suka sih menulis,mencurahkan apa yang ingin ku katakan dalam tulisan. Sudah lumayan lamajuga aku menulis untuk blog ku ini.
Kekudusan pasti eratt kaitannya dengan dosa. Kok ngomong dosa sih? Apapula lagi dengan kekudusan itu? Buat kesallah,.mungkin itu pendapat orang-orang yang terusikdengan judul itu dan pembahasan kita ini.
Tapi tanpa dipungkiri, memang itulah bagian kita. Bersyukurlah  kau masih bisa tersinggung karena hal ini.
Ketika kita kaitkan kekudusan dengan dosa, pasti sangat bertolak belakang, dan ini tidak bisa berjalan seiring, harus adayang kalah. Kalau kau mau hidupkudus, matikan dosa. Sebaliknya, kalau kita tak bisa hidup mematikan dosa, kita tidak bisa hidup kudus.
Malam ini aku tertegur kembali. Banyak sekali yang membuat aku sangat bersedih. Sering kali aku masih jatuh pada dosa yang sama. Aku  kadang tidak mengerti, aku tahu itu udah dosa,tapi aku tetap melakukannya. Sehingga lagi dan lagi aku jatuh lagi ke dalam lubang itu. Ketika ku mulai merenungkan, aku tahu alasannya. Ketika aku tahu itu dosa, aku tidak berdoa supaya gak melakukan dosa itu,aku merasa sudah cukup kuat dan pasti tidak akan terjatuh lagi, dan ternyata anggapanku itu salah. Aku masih bisa jatuh. Yang kulakukan,hanya bisa menangis dan merenung dan minta ampun kepada Tuhan,karena aku sempat sombong, yang membuat aku terjatuh lagi. Dan kekudusan itu pun menjauh, hanya ketika meminta ampun lah aku mulai tenang, dan ambil alkitab, baca dan renungkan.
Mungki teman-teman berkata,akh itu mah biasa. Dan seakan-akan dibuat-buat. Aku berkata jujur untuk ini. Ketika kita mengaku yesus adalah Tuhan dan juruselamat pribadi kita, kita akan mendapatkan kedamaian itu.
Bagaimana kita menjaga supaya hidup kudus? Hanya dengan berpegang teguh pada firmannya, sesuai dengan yang tertulis dalam mazmur 119.. Jadi apa hubungannya dengan berdoa? Jelas sangat berhubungan, karena bagaimana mungkin kita menghadap bapa dengan penuh kotor,borok. Jadi kita harus menjaga kekudusan kita. Sama seperti sekarang, aku sedang mendoakan seseorang untuk menjadi teman hidupku. Dan yang kupikirkan, bagaimanamungkin aku bisa serius mendoakan dia kalau aku tidak menjaga kekudusan hidupku, kalau  hubunganku dengan bapa buruk. Jadi,ketika aku ingin serius mencari jawaban untuk doaku itu, ketika itu juga hpdT ku dulu yang pertama ku perbaiki melalui kekudusan hidupku.
Salam harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE