Monday, December 21, 2015

Teman Hidup, Status Doa, hpdT...


Ketika aku membuat tulisan ini, aku bukan mau sok tau atau gimana. Aku hanya ingin berbagi dari apa yang ku tahu. Karena ada bebeerapa orang yang sharing samaku, agak aneh menurutku ketika sudah masuk ke dalam tahap ini..
Beranak cuculah dan bertambah banyaklah, itu mungkin salah satu faktor orang Kristen untuk menikah, selain rasa ketertarikan akan pasangannya tersebut.

Kita tahu, teman hidup itu adalah hal yang sangat penting dalam hidup kita. Bahkan dikatakan kalau itu adalah pilihan kedua yang paling penting dalam hidup kkita, setelah Tuhan.  Teman hidup memang sangat2 penting dalam hidup kita, gelap dan terang tak dapat bersatu.
Oleh karena sangat pentingnya itu, makanya kita sebagai orang percaya, serius juga dalam hal ini, bahkan perlu didoakan. Sehingga lahirlah yang dinamakan status doa. Kalau ditanya status doamu apa, ada beberapa jawaban. Umum, khusus, sama, dan pacaran.
Bagus sekali bukan? Dan kalau memang serius bagus mengikuti tahap ini, bukan mau kelihatan suci, tapi wow lah kalau ikut prosesny.
Yang jadi maasalahnya adalah, banyak orang berdoa untuk teman hidup, ketika mereka sudah suka terlebih dahulu, jadi ketika berdoa kefokusannya sudah berbeda. Kefokusannya sudah pada keinginannya sendiri, bukan maau mendengar tuntunan Tuhan lagi. Sehingga sering galau, baper, yang lain tertinggal, hanya memikirkan yang disukainya itu.
Jadi, satu hal yang paasti dan kuu mengerti. Ketika kau berdoa, dan seperti di atas, ujilah laagi doamu itu. Yang paling penting di atas itu semua. Ketika kau berdoa tentang teman hidup, tapi hpdT mu tidak baik, pertanyakan lah. Karena gak akan mungkin kita serius berdoa kalau hpdT kita aja tidak baik..
Ketika kamu serius berdoa, pasti hpdT mu juga baik...
Salam harjoshrian..

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE