Sunday, December 27, 2015

Masa Muda atau Masa Tua




Lagi-lagi aku berbicara tentang teman hidup, hahaha, karena aku lagi mencari teman hidup juga. Hari ini aku gereja siang, atau tepatnya gereja yang berbahasa suku, bahasa batak. Aku agak terlambat sih, tapi bersyukur masih bisa ibadah. Ketika aku memperhatikan sekelilingku,aku banyak melihat orangtua, sangat berbeda dengan kalau ibadah bahasa indonesia  yang kebanyakan anak muda

Yang membuat aku lebih terkesima adalah pasangan orangtua, sudah tua tapi tetap bersama-sama untuk ibadah, aku jadi teringat dengan buku yang lagi kubaca, sacred search. Wow, ternyata benar pikirku, mungkin merekalah produknya. Seandainya aku bisa sharing dengan mereka apa rahasianya, hahaha, ntah apa yang kupikirkan.
Tapikalau kita berpikir,kita sekarang pacaran untuk apa? Untuk senang-senang, atau untuk pernikahan? Kalau aku menjawab sih, dari yang ku ketahui adalah, kita pacaran untuk tujuan pernikahan, bukan untuk bermain-main.mungkin hanya sedikit orang terkesima sama seperti aku melihat pasangan yang sudah tua seperti itu. Banyak pasangan yang sudah sangat tua yang ku lihat tetap saling menopang. Kalau aku cerita lagi,di kampungku ada sepasang yang sudah tua renta, tapi tetap bersama. Bahkan dimasa tua mereka,mereka tetap beribdah ke gereja. Yang salutnya mereka berjalan kaki,padahal jaraknya jauh lho,dan disitu lah nampak cinta yang sesungguhnya,bagaimana mereka saling menopang satu sama lain. Mungkin kalau anak muda mengatakan hal romantis ketika pacar kita menggandeng tangan kita ketika berjalan, uh senangnya.tapi itu hanya karena kamu cantik dan ganteng pada masa muda mu. Tapi gimana dimasa tua mu? Apakah seperti yang ku lihat ini? Tetap beribadah meski jauh, dan seharusnya mereka bisa beristirahat di rumah,tapi tetap memberi diri untuk beribadah kepada Tuhan. Dan mereka tetap bergandengan tangan ibarat sejoli yang menggebu-gebu cintanya. Hahaha,lebay ya. Tapi itulah kenyataannya. Sangat jarang pasangan yang bisa seperti itu. Dan aku ingin mencari pasangan yang seperti itu,yang bisa membawa aku tetap memuji dan memuliakan Tuhan,. Aku yakin mereka pasti melewati masa-masa sulit sampai setua itu, tapi mereka bisa menjadi teladan yang nyata untuk mencari pasangan hidup.
Jadi pikirkan dan renungkan dalam dirimu,apakah kau mencari pasangan untuk masa muda mu saja,hanya karena dia cantik dan ganteng? Atau untuk sampai masa tua mu,karena dia orang yang tepat untuk semakin mendekatkanmu dengan Tuhan?
SalamHarjoshrian.

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE