Monday, September 5, 2016

Hal kecil ternyata luarbiasa

Hari ini aku seperti biasa ke kampus. Mengerjakan bagianku sebagai mahasiswa tingkat akhir, yaitu penelitian. Yap, hari ini aku sudah memulainya. Agak lama juga sih menunggu proses yang lama tadi, tidak terbayang untuk satu bulan ke depan akan mengerjakan ini juga.

Ketika sudah selesai apa yang ingin ku kerjakan hari ini, aku cabut dari laboratorium kampus ku . karena sudah sangat lama di dalm, perutku lapar, dan aku juga sangat haus. Pembelajaran, untuk hari selnajutnya bawa minum kalau mau kerja. Aku pun pergi untuk membeli es jagung. Sangat panas memang hari ini, tidak menyangka kalau malam harinya akan turun hujan.

Ada hal yang menarik yang ku temukan ketika membeli es jagung tadi, yang membuat aku sedikit tersenyum. Ternyata masih ada orang seperti ini pikirku. Begini ceritanya.

Ketika aku sampai ke tempat es jagung, sudah banyak antrian. Sepetti biasa yang aku lakukan, aku pun mengantri menunggu giliranku tiba di bawah teriknya matahari yang menyengat. Ketika sudah giliranku, sipenjual es nya tidak memberikan giliranku, malahan pembeli yang datang setelah aku. Aku pun sempat kesal ketika menyadari itu. Tapi apa yang ku dapatkan, si kakak itu mengatakan, “kayaknya adek ini duluan tadi pak”. Aku pun sedikit terkejut. Ternyata ada orang seperti kakak ini, ku pikir orang-orang seperti di sore hari kampus usu, tidak mau mengantri, yang ada menambah kemacetan kendaraan.

Ketika kakak itu melakukan hal itu. Pandanganku sedikit berubah. Kadang kita tidak sadar, hal kecil yang kita lakukan merupakan suatu hal yang luarbiasa bagi orang lain. Tetaplah menjadi pribadi kita, pribadi yang unggul. Pribadi yang tetap mengerjakan bagian kita dengan penuh integritas. Bukan sebesar apa yang bisa kau lakukan, tapi apa yang bisa menjadi karaktermu, yang lebih baik tentunya...

Salam harjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE