Thursday, February 4, 2016

Alasan Mengapa Lelaki Harus Bisa Masak...


Bicara tentang masak dan memasak, pasti selalu dihubungkan dengan kaum Hawa alias perempuan. Mengapa begitu? Mungkin sudah menjadi tradisi dari dahulu kala, perempuan memasak dan laki-laki berburu atau mencari makan... Beda lagi dengan orang batak, hehehe

Apakah memang harus seperti itu? Ternyata tidak, orang-orang di kampung biasanya kalau ada pesta, yang menjadi tukang masaknya itu para kaum Adam. Tapi kalau di rumah, tetap saja kaum Hawa.

Tapi kita tidak membahas hal itu. Sekarang ini sudah basah ahli memasak itu yang justru adalah para lelaki, kemana kaum perempuannya? Hahaha. Mungkin masih banyak juga dari antara kita para lelaki ini, yang tetap menjunjung tinggi keegoisannya, dengan menganggap hal masak memasak itu adalah kaum perempuan. Sah-sah saja sih. Tapi bagaimana kalau kau hidup sendiri? Siapa yang akan memasakkan seseuatu kepadamu? Pasti dirimu sendiri (Kalau lagi tidak ada uang).

Aku agak tau lah memasak, tau dikit-dikit. Setidaknya gak mungkinlah kelaparan karena tidak bisa beli makanan. Waktu dulu aku dipaksa orangtuaku harus tahu masak. Bukan di atas kompor minyak atau gas, tapi masih menggunakan kayu bakar. Sangat lelah tapi sekarang ku pikir, itu adalah pengalaman menarik buatku.

Sekarang beda lagi. Ada alasan lain aku harus bisa memasak, selain untuk diriku sendiri, tapi untuk istriku nanti. Kelihatan sangat naif sih, tapi itu lah keinginanku. Tidak selamanya istriku nanti bisa memasakkan sesuatu buatku. Kadang ketika dia nanti sakit, atau mau manja-manja, kita harus bisa memasak. Hal lainnya adalah masalah ngidam. Kalau ku dengar-dengar kalau masalah ngidam, apa yang dinginkannya harus dituruti. Bagaimana kalau dia nanti mau makan masakan kita? Kan gak mungkin kita kasih makanan racun, alias tidak enak. Padahal untuk kesehatan anak kita juga nanti di dalam rahimnya.

hahaha, Jadi buat kita para lelaki, berlatihlah memasak. Pasti tidak rugi...

Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE