Saturday, February 27, 2016

Lima hal yang Harus diperhatikan dalam Pacaran...

Dating....

Kutipan Dari Mimbar Bina Alumni, by Dr Tiopan Manihuruk...

Dalam sebuah hubungan kita harus memperhatikan bahwa seks itu bagaikan api. Seks tu menjadi salah dan memusnahkan sama seperti api juga menghancurkan. Kecil sahabat, tetapi besar memusnahkan. Jadi perlu pengendalian diri dalam dating dan intimacy. Seks harus memerhatikan waktu, tempat, dan nyalanya. Jadi jika masih pacaran awal jangan sampai nyala seks besar ssekali sehingga berbahaya bagi kita...

Ada lima hal yang harus diperhatikan dalam dating, yaitu:
1. Mari mencegah hubungan yang terlalu dekat atau erat sampai waktu Allah dinyatakan. Itulah sebabnya bertemu terlalu lama dan terlalu sering akan membuat terlalu familiar/biasa dan dapat menimbulkan masalah

2. Keep busy and active. Jika kita sibuk dan aktif berdua akan mengurangi godaan seksual. Ingat, Daud jatuh dalam dosa ketika tidak ada kerjaan. Pada saat semua berperang, Daud tidak berperang maka akhirnya melihat Bersyeba dan jatuh ke dalam dosa. Seks juga bisa muncul dengan cara demikian. Itulah sebabnya mari berusaha untuk aktif dan melakukan sesuatu.

3. Hindari suasana atu diskusi yang tidak kondusif. Itulah sebabnya hindari berpacaran di tempat yang gelap dan hindari berdua ke tempat yang sepi. Hindari semua tempat atu situasi yang memungkinkan kita jatuh ke dalam dosa.

4. Persiapkanlah sebuah pernikahan yang sejati dimana pernikahan itu adalah pernikahan rohani. Jika hanya fisik maka rasa sayang kita bisa berkurang. Dan pernikahan rohani itu juga harus dipadukan dengan pernikahan secara physically, emotinally, and mentally.

5. Don't get involved with anyone until your wedding date...



Salam harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE