Wednesday, February 3, 2016

Tersenyumlah sekali lagi...


Sangat mengharukan dan menyenangkan bahkan menyedihkan. Apakah kebaikan itu selalu menang? ku rasa tidak. Apakah kebenaran itu akan selalu menang? Ku rasa iya. Tapi mengapa banyak kasus yang tidak bisa terungkap? Mengapa banyak orang yang dirugikan hanya untuk melindungi dan membela satu orang yang salah? Apakah dia memilki kekuasaan untuk menguasai dunia ini? Mungkin dia memiliki sedikit kekuasaan, tapi mengapa hukum itu tidak adil? Apakah hukum itu hanya ada untuk mereka yang tidak bisa berbuat apa-apa? Apakah hukum itu hanya sebuah lelucon? Coba kita lihat negeri ini, apa yang sudah dicapainya? mungkin ada, tapi apa yang telah dibuangnya? Banyak... Atlet-atlet yang mengharumkan nama bangsa akan melarat di masa tuanya. Rakyat yang menjadi pembantu di negeri sendiri. Pelanggaran hukum dimana-mana. Mereka bisa kena tangkap, mungkin karena mereka tidak berpendidikan. Tapi orang yang berpendidikan akan bermain dengan cantik, dan akan menyiapkan korban sebagai kambing hitamnya. Apakah pendidikan untuk hal ini?

Sudah sangat banyak senyum yang menghilang dari negeri ini, tapi adakah yang peduli. Senyuman yang seharusnya dimiliki anak kecil ketika bermain dengan temannya, hilang karena harus belajar di tempat les yang membuat dia stress. Senyuman dari orangtua yang ketika anaknya mengatakan, aku ingin kuliah. Tapi terpaksa mereka mengatakan tidak usah ya nak, kerja saja lah, kita nggak punya uang. Banyak sekali senyuman yang menghilang.

Seharusnya dengan kekayaan negeri ini, semua bisa menikmatinya. Tapi apa yang terjadi? Semua hanya dinikmati oleh segelintir orang. Mereka dipaksa tutup mulut dengan sumbangan kecil, karena tidak sadar kalau kehidupannya akan direnggut.

huh, sedih melihat dunia ini, melihat negeri ini. Adakah yang bisa mengeti itu semua? Mungkin ada yang mengerti akan hal itu, tapi tetap saja tidak bisa berbuat apa-apa. Sehingga membiarkan itu berlalu, yang membuat rasa simpati itu ikut juga menghilang...

Dapatkah kita mengatakan kepada negeri kita ini, tersenyumlah sekali lagi. Tersenyumlah sekali lagi, sekali lagi. Bisakah? Kalau bisa, tersenyumlah....

Salam Harjoshrian....

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE