Monday, February 1, 2016

Semua orang memiliki KETAKUTAN



Kenal Jason Statham? Mungkin banyak yang kenal. Dia adalah aktor hollywood, yang sangat keren menurutku, tiap film nya tidak ada yang membosankan. Kalau yang tidak kenal, mungkin kalian bisa menonton Fast fourius yang terakhir, yang berperan sebagai Shaw. Itu lah dia. Sudah kenal.

Kemarin aku menonton filmnya yang berjudul Wild Card. Dalam film itu, dia juga berperan sebagai jagoan. Dia tidak perlu menggunakan Gun untuk bertarung, dia hanya menggunakan alat apa aja yang ada di dekatnya, terakhir kali dia hanya menggunakan sendok untuk membunuh orang rusia sebanyak enam orang, termasuk bossnya. Mereka semua lengkap dengan senjata/GUN, tapi Jason alias Nick hanya menggunakan sendok tapi itu bukan masalah buatnya...

Keren banget kan sob. Kalau seperti itu, apa lagi yang kita takuti. Tidak ada kan? Seharusnya tidak ada. Tapi ternyata ada, dalam cerita itu dia bertemu dengan seorang lelaki yang sangat kaya yang selalu takut. Terakhirnya menjadi teman Jason dalam cerita itu. Dia mengatakan sebelum Jason membunuh orang-orang tadi, " Aku baru sadar, semua orang memiliki ketakutan dalam dunia ini. Tidak ada gunanya aku menjadi kuat sepertimu, karena aku akan tetap memiliki ketakutan, sama sepertimu yang tetap memiliki ketakutan. Yang perlu kulakukan sekarang, aku hanya perlu keluar mengalahkan ketakutanku, dan begitu juga denganmu".

Gak cocok sih dia mengatakan itu kepada seorang Jason dalam cerita itu, tapi itu lah kenyataannya. Nick adalah orang yang sangat hebat bertarung, tapi tetap memiliki ketakutan dan stress sendiri. Begitu juga dengan kita. Kita semua memiliki ketakutan. Tapi kebanyakan orang-orang semakin memupuk ketakutannya itu, sehingga semakin besar dan besar. Padahal yang perlu kita lakukan hanya mengalahkan ketakutan itu, setidaknya tidak memperbesar rasa takut kita itu.

Kau memiliki ketakutan? Aku juga. Kau mau mengalahkannya? Aku juga. Ayok berjuang.

Salam Harjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE