Wednesday, March 22, 2017

Khasiat Teh Bunga Krisan (Chrysanthemum indicum) untuk Kesehatan Mata ~ NM

 
Teh bunga krisan berkhasiat untuk kesehatan mata, terutama untuk pengguna komputer dalam jangka waktu lama. Namun ada beberapa pertimbangan yang perlu diingat ketika membuat teh bunga krisan.

Cara terbaik untuk minum teh bunga krisan

Selalu mulai dengan mendidihkan air. Tambahkan 5-7 bunga krisan ke dalamnya, dan jangan ditambah apa-apa lagi, termasuk gula atau krim. Cangkir yang telah kosong dapat diisi ulang 5-7 kali dengan air mendidih tanpa mengurangi manfaat bunga krisan. Namun, jangan minum teh bunga krisan selama lebih dari lima hari berturut-turut.

Tambahkan buah atau bunga lain

Menambahkan  buah atau bunga lainnya ke dalam teh bunga krisan dapat efektif untuk mengobati penyakit tertentu. Menambahkan lycium berry (goji) untuk menambah ketajaman  penglihatan. Menambahkan hawthorn berry (shan zha) untuk menurunkan berat badan dan menurunkan tekanan darah. Menambahkan bunga honeysuckle (jinyinhua) untuk mencegah pilek dan sakit tenggorokan.

Jenis

Ada dua jenis bunga krisan yang biasa digunakan untuk membuat teh yaitu Chrysanthemum morifolium (juhua) untuk mengobati iritasi mata dan penyakit hati, dan bunga krisan yang tumbuh liar Chrysanthemum indicum (yejuhua) untuk meredakan bisul dan sariawan.

Jenis terbaik untuk menggunakan

Jangan pilih bunga krisan warna putih besar yang mekar. Pilihlah kuncup bunga krisan warna kuning muda dengan aroma yang lembut.

Semoga tulisan tentang Khasiat Teh Bunga Krisan (Chrysanthemum indicum) untuk Kesehatan Mata ~ NM dapat membantu. Salam Harjoshrian..

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE