Wednesday, March 22, 2017

Manfaat Menggunakan Syal untuk Kesehatan ~ NM

 
Perubahan musim dari panas ke dingin sering menyebabkan pilek, nyeri di leher, bahu, dan punggung, maka jangan membeli obat terbaru yang dijual bebas, namun pertimbangkan memakai syal. Sebagian besar orang percaya bahwa satu-satunya tujuan memakai syal adalah sebagai aksesori fashion.
  • Mencegah kedinginan
Leher adalah daerah yang paling rentan di musim dingin, dan syal yang besar untuk dipakai di musim dingin adalah pertahanan yang utama, karena memberi kehangatan dan perlindungan pada leher dan dada. Syal ini dapat juga digunakan untuk menutupi hidung dan mulut untuk melindungi wajah dari udara dingin, dan untuk menyediakan udara hangat untuk paru.
Syal juga bermanfaat selama musim panas. Perubahan suhu yang cepat saat Anda masuk ke dalam gedung dengan pendingin udara selama musim panas dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan pilek. Sebuah syal yang ringan dikenakan selama musim panas dapat menangkal efek paparan mendadak terhadap udara dingin.
  • Pengobatan untuk spondilosis serviks
Spondilosis serviks, juga dikenal sebagai osteoartritis servikal atau artritis leher disebabkan oleh faktor usia, yang mempengaruhi sendi dan cakram di leher. Lebih dari 85% orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun menderita spondilosis servikal. Sebuah syal dapat meringankan gejala penyakit ini karena memberi kehangatan langsung pada daerah yang terkena.
  • Pengobatan untuk stenosis tulang belakang lumbar
Stenosis tulang belakang lumbar adalah kondisi medis di mana terowongan tulang belakang menyempit dan menekan sumsum tulang belakang dan saraf. Perubahan ini disebabkan ausnya terowongan tulang belakang akibat pemakaian normal seiring dengan bertambahnya usia, di mana gejala terjadi pada orang paruh baya dan lanjut usia. Memakai pakaian dengan kerah yang tinggi, termasuk syal, dapat mencegah udara dingin bermigrasi ke bahu dan punggung, sehingga akan meringankan gejala penyakit ini.
  • Meningkatkan sirkulasi darah
Sebuah syal hangat akan melebarkan pembuluh darah otot sekitar leher dan bahu, sehingga meningkatkan aliran oksigen dan zat gizi ke otot, mengurangi nyeri di leher dan bahu, serta berangsur-angsur akan menyembuhkan otot yang rusak.

Semoga tulisan tentang Manfaat Menggunakan Syal untuk Kesehatan  dapat membantu. Salam Harjoshrian..

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE