Wednesday, September 2, 2015

Cinta Bukan Memanfaatkan



Hasil gambar untuk cinta bukan memanfaatkan
Cinta Bukan Memanfaatkan
Sering kali aku menjumpai seseorang melakukan sesuatu dengan didasarkan oleh satu, yaitu cinta. Banyak sekali kejadian yang tidak wajar disitu. Apakah orang yang jatuh cinta akan melakukan hal seperti itu? Apakah cinta membuat orang yang merasakannya menjadi melakukan yang tidak baik? Jawabannya pasti tidak, malah menurutku, kalau orang melakukan sesuatu yang tidak benar dengan didasarkan oleh cinta, itu bukanlah cinta namanya...

Banyak sekali dalam hubungan sekarang, yang masih dinamakan dengan pacaran, seringkali meminta bukti kepada pasangannya kalau dia mencintainya. Biasanya si lelaki memanfaatkan supaya dapat melakukan hal yang tidak-tidak. Dan si perempuankarena sudah terlanjur suka, menurut saja dengan permintaan pacarnya, walaupun itu harus mengorbankan kesuciannya. Dan ketika sudah puas, si lelaki pun mulai mencari masalah supaya bisa meninggalkan si perempuan, karena sudah mendapatkan apa yang diinginkannya..
Apakah cinta memang seperti itu? Tidak, jawabannya pasti tidak. Tapi, mengapa banyak sekali orang melakukan hal seperti itu? Sudah menodai arti cinta itu sendiri. Yang ku tahu, cinta itu ada bukan untuk saling memanfaatkan, tapi saling memahami. Ketika seseorang mulai memanfaatkan pasangannya untuk kepentingan dirinya sendiri, dia sudah menodai apa yang dimaksud dengan cinta itu.
Jadi, kita sebagai manusia, berpikir lah. Kalau pasangan anda sudah meminta yang tidak-tidak untuk membuktikan cintamu, itu bukanlah cinta. Jaga lah hubungan itu. Menjaganya bukan cuma dari satu pihak, tapi dari dua pihak. Ketika hanya cuma satu pihak yang menjaganya, akhiri saja. Karena cinta ada, bukan untuk memanfaatkan dan dimanfaatkan. Tapi cinta ada untuk memahami dan dipahami.
Salam HarjoshRian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE