Tuesday, September 1, 2015

Galau

Hasil gambar untuk galau

Galau
Pernah gak kau merasa galau? Apa sih galau itu? Banyak sekali kalau ditanyakan defenisi akan galau itu. Yang paling dominan adalah ketika kita memiliki suatu masalah sampai membuat kita sedih, dan hal itu terlihat orang lain. Mungkin itu lah galau. Ketika sesuatu tidak sesuai harapan kita,dan membuat kita merasa sedih dan down.

Aku juga pernah merasakan itu. Galau itu adalah sesuatu yang sulit dikatakan. Ketika galau itu, ide-ide menulis menjadi lancar, membuat lagu juga kencang. Biasanya itu yang melankolis, sehingga mudah saja mengalir membuat karya seperti itu.
Kala itu ketika aku dikatakan galau, ketika aku putus dengan pacarku. Sebenarnya pada saat itu aku tidak terlalu sedih, beda dengan ketika aku sma. Tapi entah mengapa, aku disitu dikatakan galau. Dan, sampai-sampai aku mendapatkan suatu gelar di kampus kehutanan, MR. GALAU. Aku gak tau kenapa orang memanggilku begitu. Akumenulis di blog, masih agak baru. Aku check di facebook, biasa-biasa aja. Jadi kenapa aku mendapatkan gelar itu?
Yap, itu lah galau, bukan dari tulisan,tapi lebih nampak dari wajah dan sikap kita. Biasanya anak melankolis sangat susah menyembunyikan ini, salah satunya adalah aku. Memang setelah kejadian itu,membuat aku jatuh, selalu membuat aku jatuh. Dari awal ketika aku pacaran, ketika aku memiliki masalah, pasti berhubungan juga dengan keseharianku. Mau itu ke komunitas, bahkan ke akademik. Dan ketika aku diputuskan kemarin, itu ketika aku ujian akhir semester pertama, untuk  mendapatkan nilai pertama dalam perkuliahanku. Ya bisalah ditebak, aku gak bisa konsentrasi, ya nilai pun jelek. Pada saat itu banyak juga karya yang kubuat, yang mewakili kalau aku sedih.
Itulah galau,ekspresi sedih yang membuat kita terlihat sangat memikirkannya, bahkan membuat kita jatuh. Apakah anda sedang galau? Pikirkanlah apa yang bisa anda buat dari masalah itu,sehingga bukan hal negatif yang kita dapatkan, tapi hal positif yang bisa berguna untuk kita. Galau itu bisa kita tahu,ketika kita merasakannya. Kalau belum merasakannya,kita hanya tahu teori saja, semangatlah...
Salam HarJoshRian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE