Wednesday, September 2, 2015

Semangat...



Hasil gambar untuk semangat
Semangat...
Pernahkah anda mendengarkan kata semangat? Pasti sering ya kan? Ketika anda lagi agak lesu, ataupun untuk lebih menguatkan anda, orang di sekitar kita mengatakan semangat buat kita. Atau bahkan, kita sering mengatakan semangat kepada orang lain.

Tapi pertanyaannya, berapa kali kata semangat itu berhasil buat seseorang? Atau ketika anda mengatakan semangat kepada orang lain, berapa kali kah kalian mengatakan dengan perasaan sungguh, karena anda juga sudah semangat... mungkin kalau ku bilang, paling tinggi 1%. Ya kan?
Dari sekian banyak kita mengatakan semangat, Cuma sedikit dari yang kita katakan itu dengan sungguh-sungguh, karena kita juga kurang merasakan apa arti kata semangat itu. Jadi seperti semboyan biasa,ketika ada yang lagi suntuk, semangaat ya,keluar dari mulut kita. Apakah kata semangat itu memang untuk seperti itu?
Jelas tidak, aku bertanya kepada mu,ketika seseorang yang sudah berhasil mengatakan semangat kepadamu, apakah kamu tidak terpancing untuk semangat? Tapi kalau yang menyemangati dirimu pun tidak semangat, dan dia mengatakan semangat kepadamu, apakah ada efeknya? Ya ada,anda makin tidak semangat.
Jadi, kata semangat itu bukan sesimple itu. Anda harus sudah merasakan dulu bagaimana semangat itu, sehingga anda bisa mengatakan semangat kepada orang lain. Ketika anda belum bisa merasakan bagaimana semangat itu, anda hanya akan menjadi lelucon buat orang yang tidak semangat itu. Sebagai contohnya, seorang sales obat kecantikan menjajakan dagangannya kepada anda, dia mengatakan obat itu bisa menghilangkan komedo,jerawat, dan memperputih kulit. Lalu anda lihat si sales, tidak cocok dengan apa yang dikatakannya. Mukanya banyak jerawat dan komedo, kulitnya juga kusam. Apakah anda percaya dan mau membeli dagangannya tersebut? Pastinya tidak  bukan, anda bahkan bisa tertawa melihat si sales tersebut.
Begitulah jadinya ketika anda berusaha menyemangati orang lain, tapi anda sendiri belum semangat. Hahaha. Jadi penting rasanya, sebelum anda mengatakan semangat kepada orang lain,anda harus semangat dulu,sehingga efeknya tampak, dari 1 % mungkin bisa jadi 5 %...
Semangat semangat semangat,,,
Salam HarJoshRian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE