Tuesday, September 29, 2015

Tips Memasak Mie Instant

http://cdn.klimg.com/vemale.com/p/mie_instan_-_personal.psu.jpg
Aku adalah seorang anak kosan,karena aku kuliah di luar area daerah tempat tinggalku.Sehingga mau tidak mau, aku harus bisa hidup mandiri, dan ssalah satu solusinya ya ngekos. Pertama kali aku kuliah, aku masih beli makan. Tapi seiring berjalannya waktu, aku jadi bosan juga dengan masakan sekitar sini. Ingin pergi rasanya ke tempat lain untuk mencari makan,tapi jauh dan tidak ada transportasi untuk menjangkau kesana.

Akupun memutuskan untuk memasak saja. Aku memang bisa memasak, dengan latar belakang, kalau istriku nanti sakit dan tidak bisa masak, aku bisa menggantikannya untuk beberapa saat. Pertama kali datang kiriman,memasak masih lancar-lancar saja. Tapi ketika masuk agak pertengahan,  mulai lah mengatur dan mengiritkan biaya pengeluaran. Aku berputar-putar memikirkannya di kepalaku. dan aku menemukan solusinya.Agar murah dan hemat,aku harus selang-seling dengan masak mie instant. sedap memang rasanya, tapi gak tau apa efeknya, hingga aku jadi semakin sering memakan mie instant ini.
Pada suatu hari aku menemukan sesuatu, dan ini lah tips yang mau ku bagikan saat ini.Seperti biasa aku memasak mie instant, dan aku ingin menggorengnya, yang otomatis harus direbus terlebih dahulu. Aku pun mengangkat rebusannya. Tapi karena sibuk dengan bahan masakan yang lain,aku lupa membuang air rebusannya. Ketika aku ingin membuangnya, aku memperhatikan air itu,ada yang mengendap.dan ketika ku buang, endapan itu tidak turut serta terbuang. aku jadi sadar kalau bahan lainnya kuat terkandung pada kemasan mie instant ini.
Jadi, tipsnya adalah rebus terlebih dahulu mie instant. dan buang air rebusannya sehingga bisa mengurangi efek yang ada. baik itu ingin buat mie goreng atau mie kuah,tetap lakukan tips tersebut sebagai tahap awal.
Selamat mencoba...
SalamHarjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE