Sunday, September 20, 2015

Dinamika kelompok Kecil

http://image.slidesharecdn.com/dinamikakelompokkecil-131012093238-phpapp02/95/dinamika-kelompok-kecil-gpbb-3-638.jpg?cb=1382783762
  • Apakah itu dinamika?
Secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah tahapan, perjalanan, dan tantangan ataupun siklus dalam kelompok kecil, dimana didalamnya terdapat perobahan, penyesuaian, dan didalamnya kita mengenal berbagai gejala-gejala yang muncul dalam setiap tahapan kelomok kecil.


  • Kelompok Kecil menghadapi tantangan perubahan
, misalnya era globalisasi tuntutan studi yang banyak, aktivitas yang lebih menarik dari KK, mobilitas yang semakin tinggi.
  • mengenal anggota kelompok kecil (AKK)
  • mengenal latar belakang keluarga AKK
Biasanya karakter dan penerimaan seseorang terhadap orang lain dibentuk darimana dia berasal atau di lingkungan mana dia dilahirkan. Aecara umum setiap orang dapat dikelompokkan dari tiga asal keluarga tersebut, yaitu: Kelompok demokratis, kelompok otoriter, dan broken home.
Mengenal 4 tempramen dasar yang ditemukan oleh tim LaHaye, yaitu sanguin, choleric, pelgmatik, dan melankolik.
  • mengenal tahapan KK
menurut kebiasaan secara umum beberapa tahapan akan dialami oleh setiap KK dalam pertumbuhannya. Seorang PKK harus peka terhadap setiap perubahan yang dialami AKK sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan kebutuhan adik-adiknya...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE