Wednesday, September 2, 2015

Ingin berhasil



Hasil gambar untuk berhasil bersama yesus
Ingin berhasil
Semua orang di dunia ini, pasti punya impian yang sama, yaitu berhasil. Mau dalam apapun keberhasilannya itu, semua pasti ingin berhasil. Keberhasilan itu, pasti tidak jauh dengan namanya seberapa keras usaha kita.

Tapi pernahkah kalian merasakan, sudah keras kali usaha kita, tapi tidak juga berhasil. Apakah itu memang tidak berhasil, atau belum berhasil? Ada juga kalanya, sudah sangat keras usaha kita, tapi kita malah makin terpuruk. Pernahkah kalian merasakannya?
Aku juga pernah merasakan hal itu, dan ketika aku menuliskan tulisan ini, akupun merasakan hal seperti itu. Sudah sangat ingin aku berhasil dalam ini, dan usaha juga sudah diberikan, tapi tetap saja aku tidak berhasil. Aku tidak tau, apakah aku memang tidak akan berhasil dalam ini, atau aku hanya masih belum berhasil. Aku tidak tahu. Yang aku tahu pasti, aku masih belum berhasil melewati zona ini. Aku masih tetap berdiri di tempat ini. Di tempat yang membuat aku selalu terpuruk, jatuh, dan tak ingin rasanya bangkit lagi.
Mungkin teman-teman merasakan kalau itu semua adalah sebuah joke, atau lelucon biasa, tapi, apakah benar begitu? Aku ingin sekali lepas darisini, ingin sekali berhasil melewati zona ini. Apakah aku bisa?
Ketika aku berfikir akan hal itu, aku tersadar akan satu hal yang sering aku lupakan. Kalau aku ingin berhasil dengan kekuatanku sendiri, aku tidak akan pernah berhasil melewati zona yang satu ini, tapi hanya Tuhan lah yang sanggup melakukannya. Aku hanya sebutir debu di padang gurun, bagaimana bisa aku melupakan pribadi yang ajaib dan luarbiasa yang menciptakan itu semua?
Akupun hanya bisa tersenyum ketika tersadar akan hal itu. Itulah jawaban yang kita tunggu selama ini, biarkan Tuhan bekerja dengan luarbiasa dalam hidup kita. Karena rancanganNya melebihi rancangan kita. Percayalah akan tuntunannya. Marilah berjalan bersama Tuhan. Selamat berjuang menuju keberhasilan yang kita inginkan, tentunya bersama Tuhan.
Salam HarJoshRian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE