Wednesday, April 12, 2017

Alasanku Menulis?

Apakah kamu juga juga menulis? Apakah kamu sekarang sedang mencari sesuatu untuk inspirasimu dalam menulis? Kenapa kau memutuskan untuk menulis?

Aku? Kenapa ya? Kadang aku merasa seru, kadang aku bisa menyampaikan apa yang dalam pikiranku melalui tulisan. Gak tau semnjak kapan aku menulis. Tapi mungkin semnjak aku SMA, dan ketika aku tahu apa itu namanya cinta...

Ya cinta,. Bukan mau bagaimana, tapi dari berbagai macam tulisan yang pernah ku baca itu biasanya berdasarkan pengalaman pribadinya, dan hal yang paling sering ditulis adalah tentang cinta. Perempuan suka menulis dalam buku diarinya bagaimana hari-harinya yang membuat bibirnya tersenyum, menuliskan kisah sedihnya akan hari itu. Cinta, adalah hal yang membuat orang masuk ke dunia baru, diama segala inspirasi bisa muncul. Pemusik mengalirkan lagu-lagunya tentang cinta, pelukis melukis bagaiman hatinya tentang cinta, penyair membuat berbagai puisi romantis tentang cinta. Dan aku? Menulis satu buku penuh dengan puisi, sampai menyuruh guru lesku bahasa inggris untuk mentranslatenya ke dalam bahasa inggris. Hahaha. Cinta, membuat aku menciptakan beberapa lagu. Membuat aku melukis orang yang aku cinta, dan yang pasti menulis beberapa kenangan akan hal itu semua...

Aku mulai menulis, ketika aku ingin menulis, dan gak tahu entah kenapa, mengalir begitu saja ketika aku memulainya. Mungkin kau lihat di blogku ini, ada beberapa cerpen yang tidak selesai ku tulis, tapi aku senang bisa menulis ini semua...

Alasanku menulis, karena aku suka menuliskan apa dan bagaimana yang ku rasakan. Mungkin orang-orang tidak tahu itu, tapi aku tahu karena aku menulisnya. Mau tau tentang aku, bisa membaca tulisanku sih, yang sebagian besar aku tuangkan dalam blogku ini. Aku menulis, karena terkadang tidak ada tempat untuk bercerita apa yang sedang ku rasakan. Dan ketika aku menuliskannya aku merasa, aku sudah menceritakannya...

Tidak perlu mencari apa alasanmu untuk memulai menulis, selama kau menikmatinya, tuliskanlah...

Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE