Wednesday, April 12, 2017

Malas bercerita dan Tak Mau mendengar...

 
Stay cool, agak susah bercerita, perempuannya suka gak mau mendengar. Tau ciri-ciri film apa itu?

Yap film Korea, entah kenapa, kalau aku perhatikan laki-lakinya selalu dibuat malas bercerita, sok cool,, perempuannya kalau marah langsung pergi. Intinya sangat sulit berkomunikasi. Aku membayangkan, apakah harus seperti ini. Apakah orang keren itu harus sedikit bercerita padahal dia ingin bercerita? Apakah perempuan harus langsung pergi ketika dia marah, tanpa mau mendengarkan penjelasan apapun? Walaupun dia kadang gak tau apa masalah yang sedang dia alamu?

Aku menarik ke kehidupanku. Aku orang yang sok cool, sedikit berbicara. Tapi kalau penting, aku berbicara sih. Memang terkadang, susah menjelaskan sesuatu dan akhirnya memilih untuk diam dan tak menceritakannya.

Terkadang banyak atau ada orang yang ingin dekat denganku, tapi karena aku rada cuek, mereka menjadi takut kepadaku. Bahkan ada yang diam-diam suka padaku, tapi dia takut berbicara samaku. Lucu sih, aku tau dia suka samaku, tapi aku pura-pura tidak tahu, mungkin karena aku tidak suka. Hehehe, maafkan aku...

Memang banyak orang yang menilai seseorang itu dari covernya, tanpa ingin mencari tahu dalamnya. Apalagi kalau tipe kayak aku, orang yang tidak mau terbuka cuek, suka sendiri, dan dinilai dari luar, kan jadi salah besar...

Mau tau tentang diriku, ditanya. Bukan langsung direct bertanyanya, bangun dulu hubungan, sehingga tepat bertanya, dan aku mau menceritakannya. Tidak sedikit orang menganggap aku sombong, tapi sebenarnya aku memang malas bercerita, meski ditanya, terkadang aku tidak mau menjawab...

Komunikasi, itu adalah suatu hal yang penting. Kalau mau tahu sesuatu, marilah bangun komunikasi, sehingga bisa sama-sama nyaman untuk bercerita, dan tidak sungkang akan segala sesuatu. Malas bercerita menurutku karena aku gak dekat dengan orangnya, malas mendengar karena tidak begitu dekat untuk itu. Ini bukan drama korea, dengan tatapan bisa mendapatkan ciuman, tapi ini indonesia, dengan komunikasi mendapatkan perhatian...

Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE