Tuesday, April 25, 2017

Apakah setelah Dia Pergi, baru Kita Menyadarinya?...

Peka, Peka, Peka, Harapan orang lain dari kita, ketika kita lagi pekak. Hahahaha. Sangking tidak pekanya seseorang, pekak adalah sebutan yang cocok, sepeertinya. wkwkwk.

Baik laiki-laki pun dituntut untuk peka, peka membaca situasi, peka terhadap ini dan itu, dan terkhusus peka untuk mendengar detak jantung orang yang memperhatikan kita. Karena detak jantung itu pasti tidak stabil, dan kita membutuhkan kepekaan yang tinggi untuk bbisa mengetahuinya...

Tidak jarang kita, tidak menyadari perhatian seseorang itu kepada kita, sebutannya tidak peka. Mungkin kita terlalu plegma, atau orang yang menaruh perhatian kepada kita terlalu sanaguin, yang membuat diri kita biasa aja atas perhatiannya. Dan diujung-ujungny, kita sudah punya gelar sebagai orang yang tidak peka...

Contohnya seperti aku, plegma melankolis. Aku peka? menurutmu?

hahaha, iya, aku bisa dibilang peka, tapi aku punya sisi plegma, yang membuat diriku biasa saja. Sangking pekanya, aku harus mengambil jalan lain untuk menghindarinya. Terkadang sinyal itu sangat jelas, dan sangat mengganggu kenyamanan keplegmaan kita, jadi ammbil jalan lain deh...

Sifat manusia yang paling buruk adalah penyesalan. wkwkwk (itu hanya persepsi ya). setiap orang pasti memiliki penyesalan dalam hidupnya, apalagi dalam hal peka dan tidak peka, alias memikirkan teman hidup ini...

Dari sisi orang yang memperhatikan kita, penyesalannya,"Kenapa lah aku suka dan cinta kepadanya, dan selalu memperhatikannya, tapi dia tidak peka sama sekali, justru bersama perempuan lain tertawa di depanku, dasar lelaki tidak peka".

Dari sisi yang diperhatikan,"Kenapa lah aku tidak peka dulu ya, setelah dia pergi dengan lelaki lain, baru aku menyadari kekosongan dan kehampaan ini. Sangat bodoh aku melepaskan perempuan sepertinya, yang sudah memperhatikan ku selama ini"...

Dari dua jenis tipe penyesalan itu, yang paling nyesek adalah yang kedua. Karena dia akan terbayang dang terbayang akan ketidakpekaannya. Berbeda dengan yang peertama, karena bisa memperhatikan yang lain...

Memang hal cantik dan ganteng itu adalah penarik pertama mata kita untuk melihat seseorang. Tapi kan, ah gak tau lah. Aku juga kadang melihat cantik dan manisnya. Kalau manis, ku perhatikan, kalau gak, ku cueki perhatiannya.

Peka atau tidak peka, bukan problem yang besar. karena itu mungkin sudah menjadi ciri khas dari karakter seseorang. Tapi penyesalan karena ketidakpekaan, adalah hal yang luarbiasa, karena tidak semua memilikinya. Apakah setelah dia pergi, baru kita menyadarinya? kita tidak tahu, tapi ketika itu terjadi, penyesalanlah yang kita dapatkan.

Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE