Friday, April 14, 2017

Petir dan Hujan di Jumat Agung...

 
Dari aku kecil, aku sering bertanya dalam hatiku, kenapa hari ini hujan dan petir, padahal tadi cerah dan panas... Entah masuk akal atau tidak, dari aku kecil, setiap peringatan JUMAT AGUNG, pasti petir dan hujan, atau hujan aja lah. Padahal sebelum jam 14.00 WIB itu biasanya matarahari bersinar cerah dan hari terasa panas. Ketika jam 14.00 hujan dan petir menggelegar... Mau aku di Medan dan di Sidikalang pun, aku pasti merasakan hal yang sama...

Ada yang pernah menyadari itu?

atau hanya aku yang punya pertanyaan sepereti itu?

Dalam hatiku, aku semakin percaya bahwa memang ini terjadi dahulu, bukan dongeng yang seperti cerita, tapi fakta bagaimana Yesus menyelamatkan umat manusia...
Petir menggelegar waktu kematianNya di kayu salib...

Ingat film The Passion of Christ? Yang aktornya juga punya singkatan nama JC...

Ketika dia disalibkan dalam film itu, sangat nyata dia merasakan. Di ketinggian seperti itu, dan dia disambar petir. Mungkin bisa kalian lihat video atau tulisan kesaksian aktor pemeran Yesus dalam film itu...

Yang berperan sebagai prajurit orang romawi, tidak mengerti bhs Inggris, sutradara bhs Inggris, jadi kadang misscominication terjadi di antara mereka..

Kalau aku bertanya kenapa? mungkin aku tidak akan mendapatkan jawabannya, tapi aku percaya...

Cuma mau menulis itu aja aku, sekarang disini lagi menggelegar Petir...

Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE