Thursday, April 13, 2017

Ketika aku mengatakan untuk mengingatnya aku melupakannya, dan ketika aku ingin melupakannya aku malah mengingatnya...

Pernah kah kita mengalami hal seperti itu? Ketika ingin sekali mengingatnya, tapi kita malah melupakannya. Dan ketika kita ingin melupakannya, tapi kita jadi mengingatnya... Pernah?

Pasti pernah kan? Hal biaasa contohnya, pacaran, punya kenangan indah, dan putus. Apa yang ingin dilakukan? Melupakann mantannya. Tapi apa yang terjadi, ketika dia berusaha melupakannya, dia malah semakin mengingatnya. Karena apa? Ketika kita ingin melupakan sesuatu, kita harus mengingat dulu apa yang mau kita lupakan. Yang menyebabkan, bukannya kita melupakannya, tapi kita makin mengingatnya...
Dan biasanya untuk kondisi seperti yang tidak bisa kita lupakan itu adalah, sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan kita. Sehingga alam sadar kita, ingin dan ingin kenangan itu tetap ada.

Kalau aku yang bilang sih, kenangan itu bukan untuk dilupakan. Tapi untuk disimpan, namanya juga kenangan. Selalu ada untuk dikenang. Kalau dilupakan itu bukan kenangan...
Lalu ketika kita ingin mengingat, tapi kita melupakannya. Menurutku itu adalah sesuatu yang menurutku kita secara sadar atau tidak sadar, tidak berguna atau tidak berharga dalam kehidupan kita. Tidak menarik perhatian kita. Contohnya cinta, ketika kita jatuh cinta kepada seseorang, hal kecil bisa saja kita rekam dalam otak kita. Tapi kalau dengan orang biasa yang tidak dekat dengan kita, kita sering lupa apa yang sudah kita lakukan dengan orang itu...

Judul itu ku ambil dari sebuah film, aku lupa film apa yang baru ku tonton itu. Tapi itu sebuah kesimpulan yang ku dapatkan dari film itu, “Ketika aku mengatakan untuk mengingatnya aku melupakannya, dan ketika aku ingin melupakannya aku malah mengingatnya...”

Salam Harjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE