Thursday, December 22, 2016

Kalau Gak dicoba dan dilatih, Memang tidak akan pernah BISA...


Aku belajar bermain gitar itu mulai kelas dua sma. Tidak ada yang mengajari aku, aku hanya melihat kawan-kawanku bermain dan aku pun menjadi tertarik. Saat itu entah kenapa, bapakku membeli gitar tepat waktunya ketika aku ingin belajar. Tapi abangku meminta untuk dipake belajar katanya...

Tapi entah kenapa, abangku yang belajar, aku yang lebih tanggap. Yap, aku pindah ke tempat opungku, supaya lebih dekat dekat sekolah waktu itu. Karena aku sekolahnya dari pagi sampe malam, jadi mau gak mau di tempat opung aja. Pulang ke rumah pun gak ada guna lagi, karena aku difokuskan memang untuk belajar waktu itu...

buku lagu, berisi lagu dan chordnya adalah bahanku untuk belajar. Sekalian belajar dengan teman-teman. Kami memainkan lagu dari buku-buku itu. Saat itu kami tidak tau nada, yang kami tau kunci C seperti ini, kunci G seperti ini, begitu lah seterusnya...

Tibalah natal kelas 3 sma. Kami terpilih salah satu untuk mengisi memberikan satu persembahan pujian. Dan aku salah satu pemusiknya. Gitar, kami memainkan dengan dua gitar. Aku yang hanya memainkanny karena hapal menjadi sangat gugup. Tapi itu lah tantangannya, dan merupakan langkah awal aku berani tampil di depan...

Sma pun berakhir, masuklah kuliah. Aku kuliah di USU. aku mengikuti sebuah wadah pelayanan KMK USU. dan disini aku dibentuk lagi dan lagi... Aku diberi kesempatan bermain musik untuk kebaktian kebaktian... Natal kost ku juga 2 tahun lalu aku mnjadi pemain gitarnya...

Sudah lumayan banyak ku ikuti, tapi aku masih sangat jauh sebenarnya. Hingga aku pun belajar 1234567 do remi fa so la si do... Kepanitiaan KMRSU menjadi wadahku untuk bisa lebih belajar lagi. Aku juga bisa belajar keyboard. Semuanya otodidak, aku cari tau.

NAtal 17 desember 2016. Adalah kali pertama aku main melodi dalam ibadah, aku yang baru belajar dipaksa untuk mengeluarkan itu. Ya, memang bisa. walau masih sangat dasar...

Mungkin kita punya talenta. Tapi apakah Tuhan memberikannya hanya untuk jadi pajangan, atau diasah diasah untuk kemuliaan Nama Tuhan?

Kalau tidak belajar dan dilatih, sebesar apapun talenta yang diberikan kepada kita, kita tidak akan bisa melakukannya. Tapi kalau kita belajar dan melatihnya, sekecil apapun talenta it, kita pasti bisa melakukannya...

Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE