Monday, January 11, 2016

Baper (Bawa Perasaan)


Aku gak tahu kapan istilah ini dibuat, tapi yang aku tahu istilah ini sangat ngetrend, dan waktu aku di kepanitiaan dulu, aku sering dibilang baper, dan biasanya yang baper sih kebanyakan anak melankolis. Ketika seseorang terdiam karena mendengar pembicaraan yang kena samanya, dikatakan BAPER. Bisa saja karena dia galau atau karena dia emosi, bisa beragam bentuknya untuk menyatakan baper, tapi biasanya lebih dihubungkan  ke orang-orang yang merasakan bunga-bunga api percintaan yang langsung membawa ke perasaannya apabila terhubung dengan dirinya,atau sangat mirip dengan dirinya. BAPER sangat mirip sih dengan galau tapi ada bedanya,dan istilah BAPER sangat ngetrend saat ini. Gak tau kenapa ngetrend, mungkin karena mudah mengucapkannya, orang dengar dan jadi tersebar, dan akhirnya pun jadi ngetrend di kalangan kita.

Apa yang membuatmu sering beper? Cinta? Keluarga? Biasanya baper karena kurang seperti yang didapatkan dari yang diharapkan. Contohnya dalam sebuah hubungan, si cewek contohnya ingin diperhatikan dan diromantisi, tapi si cowo gak melakukan hal seperti itu,jadi ketika dia mendengar temannya berbicara tentang hubungan yang diharapkannya itu, dia akan BAPER.
Tapi kalau dari aku sih, BAPER bisa aja sih, apalagi anak melan suka baper nih. Tapi sadar gak klian, baper itu karena kita terlalu mengharapkan yang lebih lho dari orang lain. Contohnya kita terlalu banyak mengharapkan kasih sayang dari pacar kita, padahal pacar kita punya kegiatan lain juga,mungkin dia sangat mencintaimu, tapi bukan berarti 24 jam dia akan bersamamu. Dan ketika kau sering baper, menurutku perasaanmu sudah terlalu berlebihan, sudah melebihi Tuhan dalam hidupmu? Apakah benar seperti itu?perasaan kita menjadi yang terutama dalam hidup kita? jelas tidak dong.
Tidak salah dirimu Baper, tidak salah dirimu mengharapkan orang lain, tapi jangan jadikan itu fokus utamamu. Tetaplah Tuhan yang menjadi fokus utamamu. Kita adalah anak-anakNya,gak mungkin tidak diberika yang terbaik buat kita, pasti yang terbaik diberikan buat kita... Believe Him..
Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE