Sunday, January 24, 2016

Lakukan satu per satu


Aku kemarin membaca manga dengan judul Soul Land. Mengisahkan tentang kekuatan spirit. Yang aku soroti adalah ketika pemerannya Tang San mengambil spirit halonya yang 2000 tahun yaitu laba-laba bermuka manusia. Sebenarnya itu belum cocok untuk fisiknya, alias belum cukup lah kekuatannya untuk menyerap itu, tapi dia tetap menyerapnya karena dia harus menolong temannya, yang telah dibawa monster 10000 tahun. Alhasil dia mau mati karena itu, tapi akhirnya dia berhasil, dan temannya itu lah yang membangunkan dia dengan tangisannya, dengan panggilan bangun kakak. Dan dia pun bangun..

Karena dia menyerap spirit laba-laba itu, dia menjadi memiliki seperti alat dipunggungnya yang bisa dikendalikan, tapi pada saat itu dia tidak bisa mengendalikannya. Sehingga guru, yang disebut master teori melatih mereka semua yang disebuat tujuh monster shrek, karena mereka ada tujuh orang, dari sekolah atau akademi shrek. Yang jadi tumpuannya adalah Tang san, yang lain tidak bisa, tapi Tang san kok berhasil? Si Harimau Dai pun bertanya kepadanya, bagaimana kau bisa mengendalikan kaki delapan yang ada di punggungmu itu? Tang san menjawabnya, awalnya aku tidak bisa, tapi aku kendalikan satu kaki dulu, lalu dua kaki, dan begitu seterusnya, sehingga dia pun berhasil. Si harimau pun mengerti, si kucing yang tidak bisa berenang karena memperhatikan Tang san, akhirnya bisa menangkap ikan. Kalau mau tahu detailnya, bisa baca sendiri di mangacanblog.com dengan judul Soul Land

Itulah sekilas cerita yang bisa menggambarkannya. Mungkin kawan-kawan merasa, kenapa repot kali dengan semua masalah ini, harus dilakukan semua, ini dan itu harus dilakukan semua. Sama dengan cerita itu, lakukanlah satu per satu. Jangan terburu-buru..

Salam Harjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE