Sunday, January 10, 2016

Cara menonaktifkan download aplikasi sendiri pada Android


Aku baru beli paket data simpati, tapi dalam dua hari sudah kurang 1,5Gb sob dari 2Gb, apa gak gila sob? peninglah kepalaku melihat itu, mana simpati mahal pulak. Setelah aku perhatikan, tiap hari Android ku mendownload aplikasi sendiri yang tidak ku ketahui, sudah ku hapus,dan di download lagi. Dalamsatu hari ada 20 aplikasi, apa gak stress aku gitu? handphone jadi lambat, kuota internetku juga habis. Aku pun mencari tahu, bagaimana supaya bisa menghentikannya jadi aku search saja langsung ke om google, tapi tidak ada yang memuaskan keinginanku, kenapa? Karena beda Handphoneku dengan yang mereka upload. Mereka post kalau seperti itu, masuk ke setting, pilih manage application, dan di handphoneku tidak ada pilihan itu.

Jadi aku pun mencari tahu, dan akhirnya ketemu setelah beberapa minggu dengan penderitaan ini. Caranya sangat gampang, dan karena handphone ku berbahasa Indonesia, jadi caranya juga bahasa Indonesia...
Begini caranya:
1. pilih Setting (Setelan)
2. tap pada Apl (Aplikasi)
3. pilih semua (All)
4. cari Pilih Penyedia Aplikasi Penelusuran, dan tap..
5. ada tulisan aktifkan atau nonaktifkan. tap pada tulisan nonaktifkan itu.
6. download sendiri tidak akan terjadi lagi...

Gampang kan?
Salam Harjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE