Tuesday, January 12, 2016

Komitmen...


Komitmen adalah suatu yang kita tekadkan pada diri kita sendiri, dan hanya kita yang bisa melakukan dan menepatinya. Mirip seperti janji, tapi lebih tinggi dari janji. Biasanya kalau orang bilang janji, kemungkinan dilanggar besar, tapi kalau komitmen beda. mungkin sangat mudah orang berkomitmen akan dirinya, merasa akan mampu melakukan itu.
Tapi kenyataannya tidak semudah itu, tidak semudah membalikkan tangan. Ketika kita berkomitmen, ada sesuatu yang menanggung beban besar itu, berkomitmen untuk melakukan hal itu.
Saat ini aku sedang membuat komitmen untuk diriku sendiri, dan tidak semudah ketikabilang tentang komitmen kita itu. Awal melakukannya mungkin bisa, tapi untuk setia dalam menaatinya merupakan pergumulan yang sangat besar.
apalagi di tahun yang baru ini,pasti banyak resolusi yang ingin dicapai dengan membuat komitmen pada diri sendiri untuk bisa mencapai seperti yang kita buat sabagai resolusi untuk tahun baru ini. di awal tahun mungkin akan sangat mudah mengerjakannya, tapi bagaimana bulan depan? bagaimana 3 bulan depan? atau bagaiman tahun depan? Apakah kita akan meminta maaaf kepada rang lain dengan hal yang sama seperti tahun lalu karena kita tidak setia pada komitmen kita?
Itu semua hanya ada dalam diri pribadi seseorang, walaupun banyak dukungan dari orang lain,kalau diri sendiri menolaknya, tidak akan terjadi. jadi, buatlah komitmen untuk ditaati, bukan komitmen untuk membuat orang senang tapi tidak bisa kau taati...
Salamharjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE