Saturday, January 9, 2016

Cara melihat makanan Non MSG (Monosodium Glutamat)


Semakin canggih dunia,semakin canggihlah semua, dan itu semua karena manusianya yang selalu merasa kurang dan kurang, sehingga mencari dan mencari untuk memuaskan keinginnannya. Bahkan ke makanan pun manusia sudah bereksperimen yang aneh-aneh, yang membuat makanan itu pun memiliki jenis-jenis yang sangat luar biasa. prioritasnya bukan makanan segar, tapi makanan yang tidak segar. Orang-orang mencari dan membuat menciptakan sesuatu yang baru, begitu juga dengan makanan. sangat banyak jenis makanan didunia ini, dan aku tidak terlalu menyukainya, dan yang pasti semua itu pake bumbu penyedap rasa yang bermacam-macam tergantung fungsinya dan hasil yang ingin dicapainya.

Meskipun begitu, orang-orang ingin merasaakan yang alami walaupun harus membayar mahal, seperti buah-buahan yang organik alias tanpa bahan kimia. Semua orang relamembayar mahal untuk itu, begitu juga makanan yang dimasak, orang-orang mencari makanan yang tidak memakai penyedap rasa,karena mereka tahu penyedap rasa itu buruk untuk tubuh. pernah dibuat test, orang pedalaman,suku di dalamhutan, dibawa ke kotadan memakan makanan di kota, dan hasilnya suku pedalaman itu langsung terserang flu karena makanan itu. berbahaya bukan?
Salah satunya adalah MSG atau monosodium glutamat. Orang-orang sudah mulai mencari makanan yang tidak menggunakan MSG,rasa jd agak kurang,tapi tetap enak. Dan, apakah kalian tahu cara membedakannya? Sebelum kita membahas kesana, kita kenali dulu apa itu MSG.

Apa itu MSG?



MSG merupakan aditif makanan yang umum digunakan sebagai penyedap rasa. MSG adalah asam glutamat yang diproduksi dari fermentasi tetes tebu dan pati makanan.
Asam glutamat sebenarnya merupakan asam amino yang juga terdapat dalam tubuh. Ketika dikecap, reseptor lidah mensimulasikan MSG seperti rasa daging.
Pertanyaan tentang keamanan MSG muncul setelah terjadi reaksi buruk yang dilaporkan terkait dengan konsumsi MSG.
Sebenarnya MSG masih dianggap aman jika dikonsumsi dalam jumlah moderat. Hanya konsumsi dalam jumlah yang tidak terkontrol yang berpotensi membahayakan kesehatan.

Efek Samping MSG

Beberapa orang yang sensitif terhadap MSG umumnya akan merasakan efek samping berupa sakit kepala, mual, nyeri dada, denyut jantung cepat, dan mengantuk.
Bagi mereka dengan toleransi yang lebih tinggi, efek samping umumnya terjadi satu jam setelah mengambil minimal 3 gram MSG saat perut kosong.
Banyak ahli berpendapat akumulasi MSG selama bertahun-tahun bisa memicu berbagai penyakit termasuk obesitas, Alzheimer, dan penyakit kronis lainnya.


Itu lah MSG, dan orang-orang ingin tahu bagaimana ciri-cirinya yang tidak menggunakan MSG itu. Saya akan memberitahunya, sangat gampang,yaitu masaklah Sendiri. Kalian akan terhindar dari MSG dan penyedap rasa lainnya. Gampang kan? Masaklah Sendiri... Dijamin sehat...
SalamHarjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE